Terputar

Title

Artist


 Barcelona dan Manchester United termasuk di antara klub-klub yang didenda oleh UEFA setelah melanggar peraturan Financial Fair Play

Ditulis oleh pada Juli 15, 2023

Barcelona dan Manchester United termasuk di antara klub-klub yang didenda oleh UEFA setelah melanggar peraturan Financial Fair Play. Di antara klub yang menerima denda, Barcelona yang paling besar.

Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) UEFA sebelumnya menyelidiki laporan untuk tahun-tahun keuangan yang mencakup 2019 dan 2022.

Barcelona didenda 500.000 euro atau sekitar Rp 8,4 miliar karena memberikan laporan keuangan yang salah pada tahun keuangan 2022. Laporan salah itu termasuk soal keuntungan atas pelepasan aset tak berwujud, juga transfer pemain yang bukan merupakan pendapatan yang relevan di bawah peraturan.

Sedangkan Man Utd didenda 300.000 euro atau sekitar Rp 5 miliar setelah melaporkan defisit yang kecil. Sanksi denda juga diterima klub asal Turki, Konyaspor, dan tim asal Siprus APOEL, yang juga mendapat denda 100.000 euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Denda yang diterima Man Utd terkait dengan peraturan FFP UEFA sebelumnya, yang tidak berdampak pada anggaran klub untuk perekrutan pemain selama bursa transfer musim panas.

“Meskipun kecewa Manchester United menerima denda ini untuk apa yang diakui UEFA sebagai pelanggaran teknis kecil dari peraturan Financial Fair Play,” demikian bunyi pernyataan klub.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan