Terputar

Title

Artist


Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis penjualan mobil di Indonesia pada 2023 ini bisa melebihi angka satu juta unit.

Ditulis oleh pada Juli 14, 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis penjualan mobil di Indonesia pada 2023 ini bisa melebihi angka satu juta unit. Hingga semester I 2023, penjualan mobil juga sudah mencapai separuhnya atau sekitar 505.000 unit.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, dari perhitungan dan tren tahun sebelumnya, penjualan pada paruh kedua setiap tahun akan mencapai 50.000 hingga 60.000 unit. Jika mengacu pada tren tersebut, Yohanes yakin penjualan mobil di 2023 akan berada di kisaran 1,1 juta unit.

“Angka penjualan wholesales maupun retail tidak berbeda jauh, naik 6,5% jika dibandingkan tahun lalu” kata Yohannes saat ditemui di acara konferensi pers penyelenggaraan pameran GIIAS 2023, di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Faktor lainnya yang membuat Yohanes yakin penjualan mobil di 2023 akan lebih baik karena adanya pameran GIIAS 2023 yang akan digelar pada 10-20 Agustus mendatang. Pameran tersebut akan menampilkan 49 merek kendaraan bermotor.

“Peserta GIIAS 2023 ini merupakan yang terbanyak. Sebanyak 34 merek peserta pameran merupakan produsen kendaraan roda empat dan komersial,” kata Yohanes.

49 merek kendaraan bermotor yang ikut berpartisipasi dalam GIIAS 2023 yakni Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, Audi, KIA, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, MG, MINI, Mitsubishi Motors, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, dan Hyundai.

Kendaraan komersial yang ikut berpartisipasi yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Berikutnya ada 15 merek dari kendaraan roda dua yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan