Terputar

Title

Artist


Pengusaha Gorontalo menyambut baik kebijakan Pemerintah Indonesia yang mulai membuka ruang pergerakan pada masa endemi ini sehingga dapat membuka peluang ekonomi

Ditulis oleh pada Juli 13, 2023

Pengusaha Gorontalo menyambut baik kebijakan Pemerintah Indonesia yang mulai membuka ruang pergerakan pada masa endemi ini sehingga dapat membuka peluang ekonomi pariwisata di Gorontalo. Pada masa pandemi Covid-19 lalu, seluruh usaha pariwisata termasuk hotel yang ada di Gorontalo banyak yang gulung tikar, namun kini dengan adanya kebijakan pemerintah Indonesia yang membuka peluang dan pergerakan bagi para pelaku usaha di berbagai bidang, tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat Gorontalo.

Seperti halnya Hotel Yulia yang sempat tutup selama tiga tahun karena terdampak pandemi Covid-19. Kini, kembali beroperasi berkat kerja sama dengan BUMN Hotel Indonesia Group di bawah PT Injourney Holding Pariwisata Indonesia yang membawahi lebih dari 110 hotel di seluruh Indonesia.

Yulia Hotel Gorontalo Managed by HIG terletak di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo dan menjadi ikon baru di Provinsi Gorontalo. Sekaligus menjadi simbol kebangkitan ekonomi pariwisata Gorontalo.

Direktur Utama PT HIG, Rizal Ruriko Kasim mengatakan, HIG hadir di Gorontalo bukan sekedar untuk Hotel Yulia saja, namun untuk memperkenalkan Gorontalo ke seluruh Indonesia maupun manca negara, melalui pariwisata dan budaya yang ada di Gorontalo. “Kami tidak hanya akan menjual Yulia Gorontalo, tapi Gorontalo secara keseluruhan. Banyak wisata wisata yang mengagumkan di Gorontalo, dan itu belum banyak yang tahu. Di pikiran orang yang ada di luar Gorontalo, untuk pergi ke wisata hiu paus itu mahal, padahal sebenarnya murah dan sangat mudah dijangkau. Dan masih banyak lagi wisata dan budaya di Gorontalo yang akan kami kenalkan ke luar,” kata Rizal Ruriko Kasim.

“Hotel ini adalah hotel satu-satunya di Gorontalo yang mempunyai fasilitas teknologi seperti videotron yang mumpuni. Ini akan menjadi salah satu ikon yang bisa kita banggakan sebagai hotel di kota Gorontalo yang mampu menyiapkan fasilitas yang baik,” lanjut Rizal Ruriko Kasim.

Sementara itu, owner Yulia Hotel Gorontalo Managed by HIG, Olivia Asiku menjelaskan, bahwa selama 3 tahun hotel Yulia tutup karena terdampak pandemic Covid-19. Namun dengan adanya bantuan dan kerjasama dari pihak HIG, Hotel Yulia akhirnya dapat dibuka kembali dengan wajah baru. “Setelah 3 tahun tutup di masa pandemi, kami bersama HIG membuka kembali Yulia hotel Gorontalo. Semoga kami bisa mendukung pariwisata Gorontalo,” ucap Olivia Asiku.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan