Terputar

Title

Artist


 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah memastikan seluruh jamaah haji gelombang kedu

Ditulis oleh pada Juli 13, 2023

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah memastikan seluruh jamaah haji gelombang kedua mendapatkan tasreh atau surat izin untuk masuk ke Raudhah atau makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi. Proses pembuatannya sudah dilakukan sejak 5 hari sebelum jemaah haji tiba di Madinah pada Senin (10/7/2023).

“Proses request tasreh dilakukan sebelum jemaah haji datang ke Madinah. Kami sudah mulai melakukan request tasreh jauh hari, 4 sampai 5 hari sebelum jemaah masuk ke Madinah karena sistemnya yang padat,” kata Sekretaris Daerah Kerja Madinah PPIH Arab Saudi, Abdillah saat ditemui di ruangannya, di Madinah, Selasa (11/7/2023).r.

Jika request dilakukan terlalu mepet dengan waktu kedatangan jemaah, lanjut Abdillah, dikhawatirkan tidak mendapatkan jadwal sesuai yang diinginkan. Apalagi jemaah haji Indonesia di Madinah hanya 8 sampai dengan 9 hari.

“Alhamdulillah untuk jemaah haji gelombang kedua, lebih lancar dibandingkan dengan gelombang pertama. Alhamdulillah sudah diterbitkan tasreh jemaah (ke Raudhah),” kata Abdillah.

Untuk alurnya, Abdillah menjelaskan Kantor Daerah Kerja Madinah memiliki akses untuk menerbitkan tasreh jemaah haji. Tasreh tersebut kemudian diprint dan stempel, kemudian diserahkan kepada sektor khusus di Masjid Nabawi.

“Jadi jemaah tinggal menunggu informasi dari masing-masing ketua kloter kapan masuk ke Raudhah. Setelah ada jadwal, jemaah langsung ke Raudhah dan sektor khusus Masjid Nabawi yang akan mengatur jemaah haji memasuki Raudhah sesuai jadwalnya,” kata Abdillah.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan