Terputar

Title

Artist


Gelandang tim nasional Prancis, N’Golo Kanté, secara resmi membeli klub Belgia, Royal Excelsior Virton, dari Presiden Flavio Becca

Ditulis oleh pada Juni 30, 2023

Gelandang tim nasional Prancis, N’Golo Kanté, secara resmi membeli klub Belgia, Royal Excelsior Virton, dari Presiden Flavio Becca. Peralihan kepemilikan akan berlaku mulai 1 Juli mendatang.

“Klub sepak bola Royal Excelsior Virton secara resmi berpindah tangan dari Flavio Becca kepada N’Golo Kanté. Pengalihan kekuasaan akan efektif berlaku pada 1 Juli,” ujar manajemen klub dalam keterangan resmi pada Kamis (29/6/2023).

Saat ini, klub Royal Excelsior Virton sedang dalam proses untuk mendapatkan kembali lisensi profesional dan akan bermain di Divisi 1 Nasional Belgia pada musim 2023-2024.

“Flavio sangat senang dapat menyerahkan kunci klub kepada N’Golo Kanté, seorang pemain kelas atas, tidak hanya karena kualitas sepak bolanya, tetapi juga terutama karena kualitas kemanusiaannya yang diakui oleh semua orang,” tulis pernyataan resmi dari klub.

Divisi 1 Nasional Belgia merupakan divisi dua tingkat di bawah kompetisi liga tertinggi di Belgia, yaitu Liga Pro Belgia.

Namun, tidak diungkapkan berapa biaya pembelian yang dikeluarkan oleh mantan pemain Chelsea tersebut untuk mengakuisisi kepemilikan klub.

Namun, Royal Excelsior Virton mengumumkan bahwa klub saat ini tidak memiliki utang. Selain itu, struktur dewan direksi klub yang baru akan dibentuk dalam beberapa hari mendatang.

N’Golo Kanté menjadi pemain sepak bola profesional lainnya yang membeli klub sepak bola. Sebelumnya, Selasa (27/6/2023), pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, bersama dengan rapper Stormzy, membentuk konsorsium untuk memperoleh kepemilikan klub di Divisi Sembilan Inggris, AFC Croydon.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan