Terputar

Title

Artist


Regu penyelamat sedang berburu dengan waktu untuk menemukan kapal selam Titanic OceanGate yang hilang dalam perjalanan ke dasar lautan

Ditulis oleh pada Juni 21, 2023

Regu penyelamat sedang berburu dengan waktu untuk menemukan kapal selam Titanic OceanGate yang hilang dalam perjalanan ke dasar lautan , untuk melihat reruntuhan kapal Titanic di lautan sebelah tenggara Kanada.

Diketahui, kapal selam itu kehilangan kontak dalam perjalanan turun ke 4.000 meter di bawah laut dengan lima penumpang di dalamnya.

Penumpang yang ikut di antaranya adalah miliarder Inggris Hamish Harding, dan juga salah satu orang terkaya Pakistan Shahzada Dawood bersama putranya Sulaiman Dawood.

Bersamanya, duo anak ayah Shahzada Dawood, 48, dan Sulaiman Dawood, 19, ikut serta, diyakini telah membayar $250.000 (sekitar £195.000) untuk ikut serta dalam perjalanan tersebut.

Mr Dawood dikatakan sebagai salah satu orang terkaya Pakistan dan tinggal di sebuah rumah Surrey bersama keluarganya. Keduanya dikabarkan membayar US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar untuk ikut ekspedisi kapal selam Titanic ini.

Salah seorang teman dekat Hamish Harding mengungkapkan salah satu pesan terakhir yang dikirimkan sang miliarder sebelum mereka meluncurkan kapal selam tersebut.

Pensiunan astronaut NASA Kolonel Terry Virts mengatakan Hamish Harding telah mengirim pesan kepadanya sehari sebelum pelayaran.

“Hei, kita akan berangkat besok, kelihatannya bagus, namun cuacanya buruk jadi mereka sudah menunggu ini.”

Penjaga Pantai AS memimpin operasi penyelamatan mengatakan, bahwa kapal selam yang hilang mungkin hanya memiliki cukup oksigen untuk bertahan sampai sekitar tengah hari Kamis.

Kolonel Virts menambahkan: “Kami tidak benar-benar berbicara tentang risiko, itu sudah diketahui. Dia mengerti risikonya dengan pasti, tidak ada keraguan tentang itu.

“SMS terakhir yang saya dapat adalah, ‘Hei, kita akan berangkat besok, kelihatannya bagus, cuacanya buruk jadi mereka sudah menunggu ini’.

“Dia pergi ke bagian terdalam lautan, membuat beberapa rekor dunia… di Palung Mariana (bagian terdalam lautan) dan kami berbicara sedikit tentang risiko dan hal-hal berbeda yang akan mereka dapat lakukan. Jadi dia sangat bersemangat tentang hal itu.”

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan