Terputar

Title

Artist


Huawei Device Indonesia telah memperkenalkan dua laptop premium terbaru mereka, yaitu Huawei MateBook D 14 dengan prosesor Intel Core i5-1240P Generasi ke-12 dan Huawei MateBook D 15

Ditulis oleh pada Juni 19, 2023

Amerika Serikat (AS) mulai mengejar ketertinggalan dalam adopsi mobil listrik dari Eropa dan wilayah lainnya

Huawei Device Indonesia telah memperkenalkan dua laptop premium terbaru mereka, yaitu Huawei MateBook D 14 dengan prosesor Intel Core i5-1240P Generasi ke-12 dan Huawei MateBook D 15 dengan dukungan prosesor AMD R7 5700U, untuk pasar Indonesia.

Kedua laptop ini akan tersedia untuk pembelian mulai tanggal 23 Juni mendatang dan menawarkan desain full metal body yang memberikan kesan premiummemiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan laptop dengan bodi plastik yang kurang tahan terhadap benturan.

Huawei MateBook D 14 akan dijual dengan harga Rp 10.499.000, sementara itu, Huawei MateBook D 15 hadir dengan prosesor AMD R7 5700U, dan akan tersedia dengan harga Rp 8.999.000.

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia, menyatakan, “Pembaruan pada kedua laptop ini menghadirkan desain full metal yang ringan dan mewah dengan performa dan ketahanan terbaik di kelasnya. Kedua laptop ini hadir dengan harga terjangkau, terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan pekerja.”

Huawei MateBook D 14 dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan 80 unit eksekusi, RAM 8GB dan penyimpanan 512GB, menjadikannya pilihan ideal untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi fresh graduate dan mahasiswa.

Selain performa yang canggih, Huawei MateBook D 14 seri terbaru ini memiliki desain full metal body yang ringan dengan bobot hanya 1,39 kg. Bahan metal juga memiliki kemampuan untuk meredam panas lebih baik dibandingkan dengan bodi plastik, sehingga laptop ini dapat tetap dingin saat digunakan. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar dengan rasio screen-to-body 90% dan rasio aspek 16:10, memberikan tampilan visual yang lebih luas saat menonton video atau bekerja dengan data. Layar laptop ini juga dilengkapi dengan fitur anti-glare yang cocok digunakan di tempat terang atau di luar ruangan, serta telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland untuk melindungi mata pengguna.

Laptop ini memiliki engsel yang dapat dibuka hingga 180 derajat, memungkinkan pengguna untuk menempatkannya dengan rata di permukaan. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai port seperti USB Type-C, USB 3.2 Gen1, USB 2.0, HDMI, dan port 3.5mm.

Huawei juga menyematkan teknologi Metaline Antenna pada Huawei MateBook D 14 generasi terbaru, yang memungkinkan laptop ini menangkap sinyal jaringan hingga jarak 270 meter. Hal ini menjadikan pengalaman koneksi lebih stabil dan luas, bermanfaat saat mengunduh dokumen, bermain game online, atau melakukan video conference.

Huawei MateBook D 14 seri terbaru ini memiliki kamera yang ditempatkan di atas layar dengan bezel yang tipis. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Follow Cam, yang menggunakan teknologi identifikasi kamera cerdas untuk mengikuti gerakan pengguna dan memastikan posisi pengguna tetap di tengah layar saat bergerak. Fitur ini meningkatkan kesan profesional saat melakukan rapat atau presentasi online. Laptop ini juga dilengkapi dengan Personal Voice Enhancement, yang memungkinkan pengguna merekam suara 360° hingga jarak 5 meter. Fitur-fitur lainnya termasuk dukungan earphone nirkabel, fitur AI noise cancelling, dual-mikrofon, dan kemampuan identifikasi suara dengan algoritma AI Model.

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan