Terputar

Title

Artist


 Italia menempati posisi ketiga UEFA Nations League setelah mempermalukan tuan rumah Belanda dengan skor tipis 3-2 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda

Ditulis oleh pada Juni 19, 2023

Italia menempati posisi ketiga UEFA Nations League setelah mempermalukan tuan rumah Belanda dengan skor tipis 3-2 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu (18/6/2023).

Seperti dikutip dari situs UEFA, kemenangan Italia dalam pertandingan ini didapatkan melalui gol-gol Federico Dimarco, Davide Frattesi, dan Federico Chiesa, sementara Belanda mencetak gol balasan melalui Steven Bergwijn dan Georginio Wijnaldum.

Ini merupakan kali kedua bagi Italia meraih peringkat ketiga dalam UEFA Nations League 2021, sementara Belanda mencapai pencapaian terbaik sebelumnya dengan posisi kedua pada edisi tahun 2019.

Belanda tampil dominan dalam pertandingan ini dengan menguasai bola sebesar 61 persen dan melepaskan 19 tendangan, di mana enam di antaranya merupakan tendangan tepat sasaran.

Di sisi lain, Italia mampu tampil efektif meskipun kalah dalam penguasaan bola dan berhasil mengubah tiga tendangan tepat sasaran menjadi gol.

Pada babak pertama, Italia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil mencetak gol pada menit ke-6 melalui Federico Dimarco. Dengan umpan dari Giacomo Raspadori, Dimarco berhasil mengamankan bola dan langsung melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Belanda, sehingga skor menjadi 1-0.

Selanjutnya, Italia berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Davide Frattesi dengan tendangan kaki kirinya, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Meskipun tertinggal dua gol, Belanda memberikan ancaman melalui tendangan Cody Gakpo, tetapi upaya tersebut belum menghasilkan gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Belanda berusaha memperkecil ketertinggalan dan berhasil mencetak gol melalui Steven Bergwijn sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Namun, setelah berhasil memperkecil ketertinggalan, Belanda kembali kebobolan. Gol kali ini dicetak oleh Federico Chiesa memanfaatkan umpan dari Frattesi pada menit ke-72. Gol tersebut membuat skor menjadi 3-1.

Wout Weghorst, penyerang Belanda, berhasil mencetak gol, tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR karena terjadi offside sebelumnya.

Pada menit terakhir babak kedua, Belanda berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol Georginio Wijnaldum setelah memanfaatkan umpan dari Joey Veerman.

Selama sisa waktu pertandingan, Belanda terus berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Italia.

.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan