Terputar

Title

Artist


Seorang pengendara sepeda motor di Plumpang, Jakarta Utara, memukul polisi karena ditilang

Ditulis oleh pada Juni 16, 2023

Seorang pengendara sepeda motor di Plumpang, Jakarta Utara, memukul polisi karena ditilang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh, mengatakan, timnya telah menangkap pengendara sepeda motor tersebut. Pengendara itu memukul polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara setelah ditilang di area Plumpang, Koja, Kamis (15/6/2023).

“Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Markas Polres Metro Jakarta Utara bersama dengan saksi-saksi yang melihat kejadian di tempat kejadian,” kata Iver Son.

Iver Son menyebutkan, pelaku masih muda dan merupakan seorang pelajar berinisial CIR (17) yang berasal dari Jakarta Utara. Pelaku diduga memukul petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Utara yang bernama RY dan berpangkat Bripka, menggunakan tangan dan helm yang dibawanya, sehingga korban harus menerima perawatan medis di Rumah Sakit Umum Tanjung Priok.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto, menambahkan, hasil visum menunjukkan bahwa Bripka RY mengalami luka di bagian kiri kepala.

Saat ini, belum diketahui penyebab pasti terjadinya pemukulan tersebut. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap korban dan saksi-saksi mata di lokasi kejadian, kata Edy, Bripka RY dipukul setelah menilang pengemudi sepeda motor roda dua yang melanggar aturan.

Pengendara itu tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan