Terputar

Title

Artist


 Pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama kembali menjadi bahan gosip internasional setelah sebuah video beredar yang menunjukkan ia tengah mengelus-elus lengan seorang gadis remaja

Ditulis oleh pada April 23, 2023

Pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama kembali menjadi bahan gosip internasional setelah sebuah video beredar yang menunjukkan ia tengah mengelus-elus lengan seorang gadis remaja.

Tampaknya Dalai Lama tengah jadi pusat kontroversi, karena isu itu muncul tak berapa lama, setelah kasus isap lidah seorang bocah di bawah umur.

Pihak pemerintah pengasingan Tibet menyatakan, itu merupakan tindakan spontan Dalai Lama yang lugu saat bercanda. Pihak pemerintah pengasingan Tibet menuduh Tiongkok berada di balik isu tersebut.

“Sebuah video telah beredar menunjukkan pertemuan baru-baru ini ketika seorang anak bertanya kepada Yang Mulia apakah dia bisa memeluknya. Yang Mulia ingin meminta maaf kepada anak laki-laki itu dan keluarganya. Yang Mulia sering bercanda dengan orang-orang yang dia temui dengan cara yang polos dan lucu, bahkan di depan umum dan di depan kamera,” adalah pernyataan yang diposting di media sosial oleh perwakilannya.

Namun kini beredar kembali sebuah video kontroversial Dalai Lama dengan seorang gadis, yang tampak dibelainya selama acara. Desas-desus seputar sosoknya sekali lagi menjadi sorotan.

Itu terjadi dalam salah satu acara resminya, sang pemimpin dilaporkan duduk bersama beberapa orang, dan di sebelahnya ada seorang anak di bawah umur. Selama acara berlangsung, pria berusia 87 tahun itu tak henti-hentinya mengelus lengan sang gadis.

Selain itu, video lain dari tahun 2016 muncul kembali dalam beberapa hari terakhir yang melibatkan insiden dengan pemimpin spiritual itu. Dalam klip yang dipermasalahkan, Dalai Lama terlihat bersama Lady Gaga di acara lain dan, seperti yang terlihat dalam beberapa kesempatan baru-baru ini, dia secara tidak pantas membelai kaki artis, yang tersenyum saat itu semua terjadi.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan