Terputar

Title

Artist


 Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyambut gembira kembalinya Pedri dan Frenkie de Jong

Ditulis oleh pada April 23, 2023

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyambut gembira kembalinya Pedri dan Frenkie de Jong setelah kedua gelandang Barcelona itu dinyatakan fit untuk tampil melawan Atletico Madrid, Minggu (23/4/2023) malam.

Pedri tidak bermain untuk Barca sejak mengalami cedera hamstring saat bermain imbang 2-2 di Liga Europa melawan Manchester United pada bulan Februari lalu.

Pemain internasional Spanyol itu awalnya terlihat akan kembali untuk pertandingan LaLiga bulan lalu melawan rival Clasico, Real Madrid.

Sementara Pedri telah absen dalam total 11 pertandingan, Barca juga tidak diperkuat oleh gelandang De Jong dalam empat pertandingan terakhir setelah ia mengalami cedera serupa.

Barca telah berjuang untuk menemukan kreativitas setelah mengemas hasil imbang tanpa gol beruntun melawan Girona dan Getafe di La Liga. Kembalinya Pedri dan De Jong diharapkan bisa mengakhiri kebuntuan kemenangan saat melawan Atleico nanti.

“Pedri membantu kami, juga Frenkie. Mereka adalah pemain yang penting, pemain yang vital, bagaimanapun Anda ingin mengatakannya, tetapi kami telah memainkan pertandingan-pertandingan yang hebat tanpa mereka,” ujar Xavi.

“Pada akhirnya, ini adalah tentang ide dan model permainan. Kami berada dalam situasi yang istimewa di Liga dan para pemain telah memahami hal ini dengan baik. Kami telah memainkan partai-partai yang hebat tanpa beberapa pemain penting,” lanjutnya.

Diakui Xavi, Pedri adalah pemain kunci dalam umpan-umpan terakhir. “Dia sangat klop dengan Robert Lewandowski. Ini adalah berita yang sangat bagus untuk mendapatkannya kembali, tidak hanya untuk Robert,” katanya.

Setelah membangun keunggulan 11 poin dari Madrid yang berada di posisi kedua dengan hanya sembilan pertandingan tersisa, Xavi tahu bahwa gelar liga pertama sejak 2019 adalah milik Barca.

Namun, dengan tim tamu Diego Simeone yang telah memenangkan enam pertandingan liga secara beruntun menjelang kunjungan mereka ke Camp Nou, sang pelatih Blaugrana memperkirakan akan ada tantangan yang sulit di laga nanti.

“Kami memiliki satu keuntungan penting dan kami harus memanfaatkannya dengan baik. Kekalahan di Liga bukanlah kesalahan tim lain, itu adalah kesalahan kami,” tambahnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan