Terputar

Title

Artist


Banyak pengalaman menarik yang dibawa oleh para peserta pameran di Hannover Messe 2023 di Kota Hannover Jerman

Ditulis oleh pada April 22, 2023

Banyak pengalaman menarik yang dibawa oleh para peserta pameran di Hannover Messe 2023 di Kota Hannover Jerman, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (16/4/2023) lalu.

Acara yang diikuti oleh 157 perusahaan teknologi anak bangsa ini bersaing dengan inovasi lainnya dengan skala dunia. Sehingga mau tidak mau mereka harus berpikir keras memamerkan sesuatu yang sama sekali berbeda dan tidak terpikirkan oleh perusahaan lain.

“Hannover Messe 2023 ini merupakan langkah besar bagi Indonesia sebagai partner country. Acara ini adalah momentum yang tepat untuk kita karena pada 2018 Presiden Joko Widodo mengumumkan roadmap Indonesia 4.0 yang amat relevan untuk menampilkan perusahaan Indonesia dalam pameran Hannover Messe, meski partisipasi Indonesia sebagai partner country ini sempat tertunda beberapa tahun akibat pandemi,” ungkap Paula Yahya, Perwakilan Deutsche Messe AG di Indonesia untuk Hannover Messe, Kamis (20/4/2023).

Pengalaman mirip dialami oleh Qwords Company Internasional, misalnya, yang sebelumnya lebih banyak dikenal dengan layanan internet, webhostingserver, dan cloud. Mereka tertantang untuk berpikir keras dan menghasilkan inovasi baru, comsys.id, yang menyediakan jasa third party risk managementsecurity compliance, dan virtual CISO, yang merupakan kolaborasi dengan FeHa International Consulting dari Belanda.

“Tampil di kancah Eropa, mau tidak mau memang harus mengembangkan produk Indonesia dengan kualitas Eropa. Dengan demikian kita bisa berbangga kalau layanan teknologi yang kita ciptakan bisa bicara di kancah dunia,” ungkap Direktur Utama PT Qwords Company International, Rendy Maulana Akbar.

Sementara itu, Deputy Chairman Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam menyatakan dukungan yang serupa.

“Pavilion Indonesia di Hannover Messe 2023 ini sangat spesial dengan tema Indonesia Infinite Journey, dan pameran ini dibuka oleh Presiden RI karena Indonesia menjadi partner country dalam Hannover Messe yang merupakan pencapaian luar biasa dan hasil kerja sama antar Industri, kementerian, akademisi, pemerintahan, dan BUMN yang menghadirkan perusahaan terbaik di Indonesia dan diharapkan dapat menghadirkan hasil yang positif bagi ekosistem industri Indonesia dan juga visibilitas dan reputasi Indonesia di dunia Internasional,” paparnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan