Terputar

Title

Artist


 PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyiapkan tiket kereta api tambahan dan fasilitas untuk masa angkutan Lebaran tahun 2023

Ditulis oleh pada Maret 27, 2023

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyiapkan tiket kereta api tambahan dan fasilitas untuk masa angkutan Lebaran tahun 2023. Tiket kereta api tambahan tersebut sudah dijual sejak hari Senin (13/3/2023) lalu, bersama dengan penambahan kursi tunggu dan area bermain anak-anak.

“Terdapat 303 perjalanan kereta api tambahan yang berangkat dari DAOP 1 Jakarta,” ungkap Humas PT KAI, Tohari dalam keterangan pesan Whatsapp kepada BTV pada Minggu (26/3/2023) pagi.

Adapun 303 perjalanan kereta api tambahan itu meliputi Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Malang dan lainnya.

Berikut daftar KA Tambahan masa angkutan Lebaran 2023 keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen:

Berangkat awal Stasiun Gambir:

– KA Argo Sindoro Tambahan (Gambir-Semarang Tawang PP)

– KA Gajayana Tambahan (Gambir-Malang PP),

– KA Sembrani Tambahan (Gambir-Surabaya Pasarturi PP)

– KA Argo Muria Tambahan (Gambir-Semarang Tawang)

– KA Argo Lawu Tambahan (Gambir-Solo Balapan PP)

– KA Argo Dwipangga Tambahan (Gambir-Solo Balapan PP)

– KA Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta PP)

– KA Tambahan Gambir-Surabaya Pasarturi-Surabaya Gubeng

Berangkat awal Stasiun Pasar Senen:

– KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi),

– KA Brantas Tambahan (Pasar Senen-Blitar),

– KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi),

– KA Brantas Tambahan (Pasar Senen-Blitar)

Sehingga secara total, termasuk kereta api tambahan ini pada masa angkutan Lebaran selama 22 hari dari tanggal 22 April – 3 Mei 2023 terdapat 1.513 perjalanan kereta api dengan ketersediaan satu juta tempat duduk untuk keberangkatan awal Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Penambahan tiket kereta api dan fasilitas ini merupakan wujud komitmen PT KAI untuk melayani masyarakat terutama menyediakan sarana transportasi bagi penumpang yang ingin melakukan mudik Lebaran.

Sebagai informasi, tercatat sudah ada sekitar 350.000 tiket kereta api yang sudah dipesan untuk jadwal keberangkatan tanggal 12 April-3 Mei 2023. Mayoritas penumpang kereta api memilih jadwal keberangkatan dari tanggal 18-22 April 2023 yaitu H-4 sampai dengan H-1 Lebaran.

Untuk rata-rata per hari terdapat 69 perjalanan kereta api pada masa angkutan Lebaran, di antaranya 38 perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 31 lainnya dari Stasiun Pasar Senen. Ada pun sejumlah kota tujuan yang menjadi favorit adalah Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan