Terputar

Title

Artist


Sebanyak 9 jemaah tertimpa kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jl Barukang 2, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang ambruk

Ditulis oleh pada Maret 27, 2023

Sebanyak 9 jemaah tertimpa kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jl Barukang 2, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang ambruk, Minggu (26/2/2023).

Para korban kubah ambruk tersebut dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Makassar.

Menurut keterangan dokter yang menangani korban, yaitu Mayor Laut (K) Fanny Yudhiono, sampai saat 9 korban yang dievakuasi ke IGD, semuanya telah mendapatkan perawatan intensif dan penanganan yang tepat dari pihak rumah sakit.

“Kami dibantu oleh tim medis dari Pemerintah Kota Makassar dengan sigap dan cepat telah menangani 9 korban. Kami berhasil memulangkan 4 pasien yang menjalani rawat jalan dan sisanya yang berjumlah 5 orang kami rawat sesuai dengan prosedur,” katanya.

Rata-rata para pasien menderita luka di kepala dan bagian tubuh yang lain. “Sekitar 5 orang yang luka di kepala sudah kami tangani dan tutupi serta tidak ada keluhan lainnya, sementara dalam tahap observasi saja”, sambungnya.

Sebelumnya diberitakan kubah Masjid Ittifaqul Jama’ah yang terletak di Jalan Barukang 2, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ambruk saat jemaah baru saja menjalankan salat isya berjamaah atau tengah bersiap menjalani salat Tarawih, Minggu malam.

Para korban yang semuanya laki-laki dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Jala Ammari di Jalan Satando dan Rumah Sakit Jaury Akademis di Jalan Jendral M Yusuf. Salat Tarwih pun dihentikan sementara untuk proses evakuasi dan pembersihan bongkahan bangunan kubah yang ambruk.

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan