Terputar

Title

Artist


Menghapus kesan horor karena kerap menjadi lokasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga menelan puluhan korban jiwa

Ditulis oleh pada Februari 7, 2023

Menghapus kesan horor karena kerap menjadi lokasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga menelan puluhan korban jiwa, kawasan simpang lima rapak di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur memiliki wajah baru berupa lukisan mural yang unik dan menarik.

Wajah baru yang menghiasi simpang lima rapak Balikpapan ini, dalam sepekan terakhir menjadi buah bibir para warganet.

Pasalnya, kini di simpang lima rapak Balikpapan, telah dihiasi oleh puluhan lukisan mural yang unik dan tentu saja menambah estetika di simpang lima rapak Balikpapan.

Lukisan mural bertema budaya lokal itu, dilukis oleh para belasan pelukis muda berbakat dari komunitas mural Balikpapan. Sejumlah lukisan mural yang menjadi ikonik di simpang lima rapak Balikpapan ini, diantaranya seperti lukisan bayi beruang madu dan juga wajah cantik seorang penari dayak.

Salah satu anggota komunitas mural Balikpapan, Wahyu Rizky mengatakan konsep lukisan mural di simpang lima rapak Balikpapan ini menggambarkan sejumlah ikon Kota Balikpapan.

Selain itu, lukisan mural di simpang lima rapak Balikpapan itu juga menggambarkan bahwa masyarakat Kota Balikpapan telah siap untuk menyambut Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN.

“Konsepnya dari teman-teman ini ingin menggambarkan beberapa ikon-ikon kota Balikpapan ya, dan juga kebetulan Kota Balikpapan ini sebagai salah satu kota yang ada di Ibukota Negara nih, jadi gambaran kami disini merupakan poyeksi untuk menyambut IKN di Kalimantan timur,” kata Wahyu  di simpang lima rapak Balikpapan, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, lukisan mural yang menghiasi simpang lima rapak Balikpapan itu, juga bertujuan untuk menghapuskan kesan horor dan mistis yang selama ini menyelimuti simpang lima rapak Balikpapan.

Pasalnya, turunan simpang lima rapak Balikpapan ini kerap menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas yang merenggut puluhan nyawa para pengguna jalan.

“Seperti yang kita ketahui bersama ya mas, turunan simpang lima rapak ini kan identik dengan suasana seram, horor, dan mistis gitu ya mas, jadi dengan aneka gambar yang berwarna ini kami ingin supaya tidak berkesan horor lagi gitu,” imbuhnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan