Terputar

Title

Artist


realme telah mengkonfirmasi bahwa smartphone GT Neo 5 yang akan datang akan diluncurkan pada 9 Februari di Cina

Ditulis oleh pada Februari 5, 2023

realme telah mengkonfirmasi bahwa smartphone GT Neo 5 yang akan datang akan diluncurkan pada 9 Februari di Cina. Selanjutnya, peluncuran global perangkat tersebut mungkin akan digelar oleh realme di sela-sela gelaran Mobile World Congress (MWC) 2023, yang akan diadakan pada akhir Februari.

Menjelang peluncurannya, realme sendiri telah mengonfirmasi banyak detail terkait perangkat seperti detail chipset, kemampuan pengisian cepat, dan desain. Sekarang, realme kembali menggoda dengan mengungkap Purple Edition dari realme GT Neo 5.

Teaser resmi yang dibagikan oleh realme menginformasikan bahwa perangkat tersebut akan memiliki kaca AG dengan tekstur matte dan garis ganda khas yang biasa kita lihat pada perangkat seri GT dari realme. Skema warnanya sendiri cukup cantik dan sempurna melengkapi modul kamera warna hitam.

Pada sektor kamera, realme memberi bocoran bahwa lensa kamera yang ada pada realme GT Neo 5 ini memiliki  “Transparent double film zero noise technology,” yang pada dasarnya ini adalah lapisan yang tidak akan meninggalkan residu dan tidak menimbulkan suara ketika ditekan.

Nah! Bagaimana dengan dapur pacunya? Dari segi chipset yang jadi motor penggerak, handset ini akan dibekali chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, yang dipadukan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB dengan membawa teknologi UFS 3.1.

Sementara, untuk sektor tampilan, realme GT Neo 5 Purple Edition akan dibekali panel layar OLED berukuran 6,74 inci. Tak hanya itu, layarnya ini juga dipercantik dengan punch-hole, memiliki resolusi 1,5K dan refresh rate yang terbilang sangat tinggi, yakni 144Hz.

Hingga saat ini, realme memang belum blak-blakan untuk mengungkap dukungan kamera yang ada pada realme GT Neo 5 Purple Edition ini. Namun, kemungkinan besar smartphone ini akan punya kamera depan 16 MP. Sementara, di bagian belakang, ada sensor utama Sony IMX890 50 MP.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan