Terputar

Title

Artist


KOMANDAN SESKOAL BERI ARAHAN KEPADA SELURUH ANTAP PERWIRA, BINTARA & TAMTAMA SESKOAL.

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2022

 

Seskoal, 15 Agustus 2022,Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo memberi pengarahan kepada seluruh Antap (Anggota Tetap) Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal di gedung Adang Safa’at Joint Operations Plan Role (JOPR), Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal mengatakan bahwa kita berdinas di Seskoal, harus selalu gembira dan bahagia. “Selain itu, kita juga harus menjaga kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Covid-19. Dengan melaksanakakan prosedur protokol kesehatan 5 M, seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas”, kata Komandan Seskoal kepada seluruh Antap di JOPR Seskoal.

Ditambahkan, selain jaga kesehatan, mengatur pola makan yang baik dan teratur, serta rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan kantor setiap pagi, baik di dalam sektor kantor maupun di luar sektor kantor, karena kebersihan adalah sebagian daripada iman. “Antara pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB, seluruh prajurit dan PNS Seskoal juga dapat berjemur di bawah terik matahari guna meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini sudah merupakan pendapat dari para ahli kesehatan”, ungkap Komandan Seskoal.

Komandan Seskoal juga memberi beberapa penekanan yang wajib dipedomani oleh seluruh Antap Seskoal, yakni untuk selalu sopan dalam berlalu lintas dengan dokumen yang lengkap, menghindari narkoba, menghindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), serta menghindari nikah sirih dan perselingkuhan. “Apabila melanggar, akan ada sanksi yang tegas sesuai hukum yang berlaku”.

Sebagai Antab Sekoal, kita juga wajib memberikan contoh yang terbaik kepada Pasis, dalam berperilaku maupun bertindak, disiplin terhadap kehidupan sehari-hari dari mulai berkerja sampai dengan istirahat malam dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi Perwira Siswa. “Diharapkan akan mendapat ridho Tuhan Yang Maha Esa, demi kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara”.

Pada acara tersebut, selain dihadiri para Pejabat Seskoal, Dosen dan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Seskoal, juga dihadiri Tim Penilai Bulan Trisila TNI AL Mabesal Kolonel Laut (E) Daru Prayogo selaku Katim Penilai, Kolonel Laut (KH) Yudiana Subarkah Haris, S.A.P. dan Letkol Laut (KH) Putut Warastroseno, S.Pd., CHRMP.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan