Terputar

Title

Artist


Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan terutama para milenial Palembang terjun di area permainan PUBG mobile 1st Digital Warfare Award

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2022

Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan terutama para milenial Palembang terjun di area permainan PUBG mobile 1st Digital Warfare Award yang digelar di Eightynine Coffee, Palembang.

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menyampaikan bahwa event PUBG mobile ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini digelar juga untuk mengasah kemampuan digital anggotanya.

“Selain itu, tujuan kami adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan gim online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi sebuah olahraga digital atau esport. Selain itu kami juga berkepentingan untuk meningkatkan kemampuan anggota kami dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki,” kata Mohamad dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Menurut dia, kemampuan hard skill digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer. Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan drone tempur memerlukan kemampuan tersebut.

Pihaknya juga menjadikan event PUBG mobile ini sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi gim.

“Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tetapi harus kita siapkan dari mulai sekarang. Kita berkepentingan untuk menyiapkan para generasi tersebut untuk menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, misalnya kita ambil contoh perang Rusia dan Ukraina, di mana perlawanan rakyat Ukraina maupun Rusia termasuk para pemudanya yang mempunyai hard skill digital ini, mereka membela negaranya sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk membela negaranya,” imbuh dia.

Acara yang diusung oleh Hubdam II/Sriwijaya menyuguhkan turnamen game PUBG mobile serta merangkul juga UMKM penggiat kopi yaitu salah satu cafe kopi yang terkenal di Palembang yaitu Eighty Nine Coffee (Cafe 89). Kopi dari cafe tersebut diambil dari para petani kopi dari berbagai kebun di daerah Semendo, Pulau Beringin Oku Selatan.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan