Terputar

Title

Artist


 Sukses merilis film superhero tanah air berjudul Gundala, Jagat Sinema Bumilangit kembali akan mempersembahkan cerita pahlawan superhero dari Indonesia berjudul Sri Asih.

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2022

Sukses merilis film superhero tanah air berjudul Gundala, Jagat Sinema Bumilangit kembali akan mempersembahkan cerita pahlawan superhero dari Indonesia berjudul Sri Asih. Dalam cerita fiksinya Sri Asih bercerita tentang pahlawan super wanita yang merupakan tokoh yang diciptakan oleh RA Kosasih yang muncul pertama kalinya di tahun 1953 lalu.

Dalam film ini, aktris Pevita Pearce didaulat memerankan tokoh utamanya. Sri Asih yang versi filmnya disutradarai Upi Avianto akan tayang 6 Oktober 2022 mendatang, tepat di hari ulang tahun pemeran utamanya Pevita Pearce ke 29 tahun.

Sri Asih, film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) @bcu.id. Karya sutradara @upirock ini ditulis oleh @upirocks dan @jokoanwar. Berdasarkan karya legendaris “Bapak Komik Indonesia”, R. A. Kosasih. Diproduksi oleh Screenplay Bumilangit. Segera tayang 2022, di seluruh bioskop Indonesia!,” tulis pihak Jagat Sinema Bumilangit.

Sementara Upi menyatakan bahwa film Sri Asih ini akan memberikan cerita yang lebih segar dengan tetap mempertahankan energi dari cerita aslinya.

“Jadi Sri Asih itu ada beberapa macam versi komik. Ada versinya bapak Kosasih, Rengganis, dan Nani Wijaya. Nah sebenarnya yang saat ini adalah ceritanya, spirit-nya, kita ambil dari semua komik-komik itu,” tambah Upi.

Dan film ini digarap sebagai wujud penghormatan kepada RA Kosasih yang telah menciptakan karakter Sri Asih di tahun 50-an silam.

Film Sri Asih ini akan dibintangi beberapa pemain seperti Pevita Pearce, Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Jourdy Pranata, Canti Tachril, Ario Bayu, Sophia Latjuba, dan Ganindra Bimo jadi aktor pengisi film laga satu ini.

Dalam ceritanya superhero wanita yang berasal dari Indonesia bernama Sri Asih yang lahir dari keluarga kaya raya bernama Nani Wijaya yang merupakan karyawan di salah satu biro penyelidikan kriminal.

Nani Wijaya selalu dipandang sebelah mata dan diremehkan oleh rekan-rekannya karena dianggap lemah dan tidak punya kemampuan apapun. Tapi pada kenyataannya, Nani Wijaya merupakan jelmaan Dewi dari Kayangan bernama Sri Asih.

Sri Asih merupakan wanita yang punya kekuatan super yang sangat kuat dan kekuatannya bisa setara dengan kekuatan 250 pria dewasa. Kehadiran Sri Asih adalah untuk membantu kaum yang lemah dan mendapatkan desakan atau tekanan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan