Terputar

Title

Artist


Untuk keempat kalinya sejak terjatuh di Jerez musim 2020, lengan kanan Marc Marquez akan kembali dibedah

Ditulis oleh pada Mei 29, 2022

Untuk keempat kalinya sejak terjatuh di Jerez musim 2020, lengan kanan Marc Marquez akan kembali dibedah dan diperbaiki.

Pembalap Repsol Honda itu akhirnya memutuskan untuk rehat dari musim 2022 dan terbang ke Amerika Serikat Selasa (31/5/2022) nanti guna menjalani operasi demi ambisinya untuk bisa kembali ke level tertinggi di kelas MotoGP.

Lengan kanan Marquez awalnya dipasangi plat logam tetapi kemudian posisinya berubah saat dia membuka pintu kaca di rumahnya. Selain itu, rangkaian kecelakaan yang menimpanya selama musim 2021-2022 juga menghalangi pemulihan total.

Lalu, tindakan apa lagi yang akan dilakukan pada lengan kanannya?

Dr Sanchez Sotelo dari Mayo Clinic yang akan melakukan operasi terhadap Marquez mengatakan intervensi yang dilakukan bertujuan untuk memulihkan kinerja lengan agar kembali seperti sedia kala.

“Karena perbaikan secara klinis kurang memadai setelah rehabilitasi, dan atas saran dari tim medisnya, Marc Marquez akan menjalani intervensi pembedahan yang baru di Mayo Clinic, AS, untuk mengurangi nyeri di lengan kanan yang diakibatkan oleh kurangnya mobilitas di lengan atas,” tulis Sotelo dalam pernyataan yang diterima .

“Pembedahan akan meliputi ekstrasi materi osteosynthesis dari pundaknya yang berhubungan dengan humeral osteotomy [sambungan engsel tulang lengan atas] untuk meningkatkan gerakan rotasi eksternal pada lengan dan mempertahankan kestabilan pundak,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, osteosynthesis adalah prosedur bedah untuk memulihkan tulang yang retak dan menyatukannya dengan sekrup, plat, paku, atau kawat sehingga akhirnya bisa kembali ke posisinya yang semula.

Jika fragmen-fragmen tulang sudah kembali menyatu dan stabil, benda-benda itu bisa diambil lagi atau tetap dibiarkan di tempatnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan