Terputar

Title

Artist


Komitmen Korem 081/DSJ Cegah Penyebaran Covid-19 di Tengah Libur Lebaran

Ditulis oleh pada Mei 4, 2022

 

Ngawi, – Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M banyak dimanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga di berbagai tempat hiburan atau wisata.

Seperti halnya sebagian masyarakat di Ngawi, Jawa Timur. Banyak di antara mereka yang berpergian ke tempat wisata, salah satunya Suwono Park yang terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Banyaknya pengunjung yang datang menjadi perhatian khusus dan diantisipasi oleh anggota Koramil 0805/07 Ngrambe dan Polsek Ngrambe.

Mereka tampak sigap dan aktif mengimbau para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, serta cuci tangan sebelum masuk ke tempat wisata tersebut.

Langkah yang dilakukan itu merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama libur lebaran kali ini.

“Pemantauan yang dilakukan oleh para Babinsa dan anggota Posek itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam menghadapi libur lebaran di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (3/5/2022).

“Beliau sangat komitmen terhadap berbagai upaya dalam pencegahan dan penanganannya Covid-19 selama ini,” tambahnya.

Tidak hanya di tempat wisata, pemantauan dan pendisiplinan masyarakan dalam liburan juga dilakukan di berbagai tempat keramaian lainnya.

“Selain di lokasi wisata, kegiatan serupa juga terus digelar. Seperti di mall, pasar, terminal, stasiun dan tempat-tempat konsentrasi berkumpulnya masyarakat lainnya,” ungkapnya mengakhiri.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan