Terputar

Title

Artist


JAGA KEBUGARAN DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT KRI TGI-539 LATIHAN RENANG

Ditulis oleh pada Februari 6, 2022

 

Jakarta, 4 Februari 2022 —— Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ungkapan tersebut sangatlah tepat bagi prajurit TNI, dengan berbagai macam penugasan yang harus diembannya, setiap prajurit harus mampu menjaga kesehatannya masing-masing. Untuk menjaga kesehatan selain dibutuhkan asupan gizi yang baik, setiap prajurit juga harus rutin berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Salah satu olah raga yang dapat menjaga kebugaran sekaligus mendukung penugasan prajurit adalah berenang. Renang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengasah kemampuan di air, Prajurit KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan latihan renang di kolam renang Puskopaska, Surabaya, Jumat (4/2).

Kegiatan renang dalam rangka latihan perorangan dasar Triwulan I tahun 2022 dipimpin langsung Komandan KRI Teluk Parigi-539, Mayor Laut (P) Arys Susanto. Latihan ini diikuti 40 prajurit KRI TGI-539 yang dipandu oleh Instruktur dari Puskopaska. Latihan diawali dengan senam peregangan, lari 20 menit dan senam perut guna menghindari kram otot saat di kolam renang.

Materi yang dilatihkan yaitu water trappen (mengapung di air) selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang gaya bebas jarak 250 meter secara berkelanjutan yang kesemuanya diambil waktu perorangan guna melihat kemampuan masing-masing prajurit.

Komandan KRI TGI-539 menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina dan melatih fisik sekaligus menjaga kebugaran prajuritnya, sehingga para prajurit selalu siap setiap saat untuk melaksanakan tugas operasi.

“Latihan ini sebagai salah satu pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit. Selain kemampuan berenangnya meningkat, bonus yang diperoleh adalah badan menjadi bugar dan kesehatan terjaga.” imbuhnya. (Dispen Kolinlamil)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan