Terputar

Title

Artist


Tim Yamaha MotoGP bertekad menyapu bersih semua gelar di musim 2022

Ditulis oleh pada Februari 5, 2022

Tim Yamaha MotoGP bertekad menyapu bersih semua gelar di musim 2022 ini, setelah tahun lalu Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia di kategori pembalap.

Dengan dua pembalap muda yang sangat kompetitif, termasuk Franco Morbidelli, Yamaha berani mematok target untuk mempertahankan gelar juara dunia pembalap dan merebut trofi di kategori konstruktor dan tim.

“Tujuan kami tahun ini adalah kembali merebut titel juara dunia pembalap, juga mengupayakan dua pembalap kami agar tampil tangguh sepanjang tahun sehingga kami bisa memenangi gelar kategori konstruktor dan tim bahkan meskipun kami tahu ini akan sangat sulit dilakukan karena sengitnya kompetisi dari pabrikan-pabrikan yang lain,” kata Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, dalam pernyataan yang diterima .

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur Tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli, meskipun dia mengakui upaya tahun ini akan lebih sulit dibandingkan musim lalu.

“Menjadi juara dunia bertahan sedikit menambah tekanan. Kami sepenuhnya sadar bahwa memenangi kejuaraan sekali saja relatif lebih mudah daripada memenanginya dua kali secara beruntun,” tulis Meregalli.

Namun, dengan sepeda motor yang terbukti sangat kompetitif dan dua pembalap yang sedang di puncak karir mereka, Yamaha punya dasar kuat untuk bersikap optimistis.

“Kami sangat beruntung memiliki skuat pembalap yang begitu tangguh. Baik Fabio maupun Franco merupakan talenta yang tidak bisa diingkari lagi, dan cara membalap mereka juga sangat cocok dengan motor kami,” kata Meregalli.

“Salah satu dari mereka akan berusaha mempertahankan dominasi di trek MotoGP, satunya lagi akan bertekad membuktikan potensi aslinya setelah pulih dari cedera, jadi posisi kami sekarang sangat siap tempur,” tegasnya.

Musim lalu Morbidelli tidak bisa tampil optimal mendampingi Quartararo karena cedera pada lututnya yang membuat dia harus menjalani operasi. Namun sekarang, dia sudah pulih dan siap tampil kompetitif.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan