Terputar

Title

Artist


Persebaya Surabaya menggeser Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen Liga 1 meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang

Ditulis oleh pada Februari 3, 2022

Persebaya Surabaya menggeser Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen Liga 1 meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang, Rabu (2/2/2022), di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Berkat satu poin dari hasil seri ini, Persebaya kini mengoleksi 43 poin. Poin ini sama dengan Persib yang kini turun ke peringkat keempat karena kalah selisih gol.

Persib seharusnya juga bertanding hari ini. Namun partai tim Jawa Barat ini melawan PSM Makassar harus dibatalkan karena jumlah pemain Persib tak cukup akibat beberapa di antaranya positif Covid-19.

Bagi Persebaya, melawan PSIS merupakan pertandingan ke-22 mereka di Liga 1 musim ini. Sementara Persib baru memainkan 21 partai. Ini merupakan hasil seri keempat kalinya bagi Persebaya. Dalam pertandingan lain mereka menang 13 kali dan 8 kali kalah.

Sementara PSIS kini bertengger di posisi keenam dengan raihan 32 poin dari 22 pertandingan. Mereka telah meraih 8 kemenangan, 8 seri, dan 6 kekalahan.

Persebaya sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola. Statistik mencatat mereka memiliki 64% penguasaan bola sementara PSIS cuma 36%. Namun PSIS tampil lebih efektif. Pasukan dari Ibu Kota Jawa Tengah ini melepaskan tujuh tembakan yang tepat ke sasaran. Bandingkan Persebaya yang cuma menghasilkan 1 tendangan tepat ke gawang.

Namun demikian, peluang yang didapatkan kedua tim tak ada yang menghasilkan gol. Kedua tim pun harus puas mendapat satu poin dari pertandingan ini.

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan