Terputar

Title

Artist


Organisasi Pers Adalah Organisasi Wartawan Dan Organisasi Perusahaan Pers

Ditulis oleh pada Februari 1, 2022

 

Oleh : Rudi suhaemat
(ketua KWRI Pandeglang)

Pandeglang – Banten | Organisasi itu sebuah wadah untuk sekumpulan orang-orang yang bekerja sama secara rasional serta sistematik yang terpimpin atau terkendali untuk mencapai tujuan tertentu memanfaatkan sumber daya yang ada didalamnya pers adalah lembaga sosial dan Wahana komunikasi massa yang melaksanakan sebagian jurnalis meliputi mencari memperoleh memiliki menyimpan mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan suara dan gambar serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia perusahaan pers adalah badan hukum Indonesia yang menyelenggarakan usaha pers meliputi perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan menyadarkan atau menyalurkan informasi jadi organisasi pers adalah organisasi wartawan. ungkap Rudi suhemat

Masih dikatakan ketua KWRI Pandeglang Rudi suhemat Jadi organisasi pers adalah organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers merupakan alat kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah atau masyarakat dalam melaksanakan fungsi hak kewajiban dan peranannya pers menghormati hak azasi setiap orang karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar. Wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik, dan menegakkan integritas serta profesionalisme. itulah sebagai dasar wartawan begitu banyak bermunculan media massa tidak sedikit pula yang gulung tikar kini Satelit komunikasi mampu mempercepat menyampaikan in informasi peristiwa yang berlangsung di satu benua dapat di ketahui di benua lainnya dalam hitungan detik saja pada akhirnya kemajuan teknologi inilah yang mendorong dan memungkinkan timbulnya bisnis dalam bidang informasi maka pemilik modalpun akhirnya beramai-ramai melakukan melakukan informasi melalui Pers entah itu menerbitkan surat kabar atau radio membuat televisi dan media online. jelasnya.

Pers sebagai lembaga dapat dikelola secara tatalaksana dan tata administrasi yang baik melalui manajemen profesional dalam organisasi pers terdapat struktur mulai dari pimpinan redaksi, staf redaksi, wartawan dan pegawai, yang mendukung berjalannya organisasi tersebut. (ManSR)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan