29 PPK IKUTI RAPAT KORDINASI DATA HASIL PENCERMATAN TINGKAT KABUPATEN TANGERANG 2018/2019

0 59

Bidik kamera diva media dradioqu.com – Tangerang.”Karna di indikasi masih adanya dugaan data ganda DPTHP KPU kabupaten tangerang mengelar rapat kordinasi hasil pencermatan di tingkat kabupaten untuk menyempurnakan DPT di 2019 yang di ikuti 29 PPK Rabu 10/10/2018

“Ketua KPU kabupaten tangerang M. ALI ZAINAL ABIDIN seuasai mimpin rapat menegaskan kepada awak media, “Karna masih adanya dugaan data ganda hasil pencermatan bersama antara KPU RI dan peserta pemilu pusat , Kemudian data yang di dugakan ganda ada empat katagori yaitu K1/2/3/K4. Dan parian nya itu bermacam – macam, tetapi apapun itu temuan hasil pencermatan bersama KPU,BAWASLU, dan peserta pemilu,

Kami harus melakukan tindak lanjut terkait data tersebut, pertama kami mendapatkan Nama dan alamat dari KPU provinsi yang bersumber dari KPU RI. Kemudian melakukan RAKOR dengan teman – teman PPK dan kemudian memberikan data ini ke PPS untuk kemudian di Parifikasi Faktual bahwa terhadap data dugaan ganda tentu kami harus bisa memastikan apakah yang bersangkuatan nama – nama tersebut butul gandan atau tidak.

Kalau memang hasil perefikasi faktual oleh teman – teman PPS bersama – sama dengan pengawas pemilu PANWASLU ternyata di temukan benar ganda maka kami akan melakukan pencoretan dan akan di sisakan satu dan kalau di coret semua tidak mungkin karna akan hilang. Tetapi kemudian perefikasi faktual data yang di duga ganda faktanya berbeda tentu tidak akan kami lakukan pencoretan sementara ini masih data dugaan. Contoh Nama (DENI) yang satu menggunakan hurup (i) satunya mengunakan ( y ) itukan di dugakan ganda. “Tetapi sesungguhnya di mungkinkan saja orang tersebut namanya sama. Apapun itu karna ini hasil pencermatan bersama dan data itu sudah kami terima, tentu kami tetap akan lakukan perefikasi faktual dan nanti kami jawab, apakah kemudian hasil faktualnya itu berbeda atau sama. Nanti fakta hasil perefikasi bersama.

Pasalnya DPTHP ini adalah terakhir sampai tanggal yang di tentukan yaitu samapai tanggal 28/10/2018 masih ada waktu yang cukup kemudian kami coba bagi beberapa tahap, pertama hari ini rabu 10/10 karna tgl 11/10. Kami laporkan ke KPU provinsi sekaligus kami evaluasi apakah ada temuan atau kendala sehingga kemudian di tahap berikutnya ini bisa kami lakukan evaluasi.

Alhamdulillah hasil kerja teman – teman PPK – PPS sangat luar biasa ada beberapa desa yang sudah menyelesaikan terhadap data – data ini. Mudah – mudahan di sisa waktu yang ada, ini semuanya kita bisa selesaikan, karna tentu ini kewajiban penyelenggara pemilu untuk menjadikan data AKURAT DAN BERSIH.

Tentu saya sampaikan kepada teman – teman PPK dan PPS tetap bekerja dengan semangat, Propesionel dan propesioanal, ini sudah menjadi tugas kita selaku penyelenggara pemilu untuk menyajikan data pemilu yang BERSIH DAN AKURAT papar ketua KPU ali zainal .

Di tambahkan oleh kepala divisi bidang data dan informasi KPU kabupaten tangerang RINI NURHAYATI.” Membenarkan bahwa untuk membenahi apa yang di duga data ganda, kalau memang betul dugaan itu benar adanya sesuai perefikasi di lapangan nanti salah satunya akan di coret. Kemudian data anomali ada 5 katagori di antaranya 1. Anomali NAMA, NIK, TANGGAL LAHIR, USIA DINI DI BAWAH 17 TAHUN itu juga kita tidak sembarangan untuk menghapus begitu saja yang di duga data anomali itu ternyata setelah kami lakukan perefikasi kelapangan tidak anomali dan ada beberapa teman – teman PPK-PPS di lapangan menemukan anomali nama seperti E sama R , ternyata memang benar di temukan, nanti bagaimana hasil temuan team perefikasi faktual.

Bagai mana dengan tanggal lahir ada juga yang di perefikasi memang betul kemungkinan karna salah info dari dukcapil kita juga tidak merubah begitu saja emang faktualnya seperti itu di KK nya. Selaku divisi bidang data dan informasi saya tekankan kepada PPK dan PPS agar segera melakukan pemutahiran data atau perefikasi lapangan. Karna dalam pemutahiran pelaporan ke KPU provinsi mulai tanggal 11/10/18,( Lebih Lengkapnya Klik Video Diatas ) .ANT/ Editor : DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.