Terputar

Title

Artist


Ketua Askab PSSI Tanggamus Soroti Kecurangan Wasit Laga Bahrain -Indonesia

Ditulis oleh pada Oktober 11, 2024

DRadioQu TANGGAMUS –Ketua Askab PSSI Tanggamus Iskandar Djuned, mengapresiasi progres kerja Pelatih Timnas Shin Tae- Yong yang sudah membawa harapan indah untuk rakyat Indonesia dan menyayangkan pertandingan antara Bahrain -Indonesia yang digelar Kamis 10-10-24 pukul 23?00 wib yang dinilai curang. Kamis 11/10/24.

Dalam pertandingan tersebut keputusan wasit asal Oman dinilai banyak yang merugikan Timnas Indonesia, terlebih pada saat babak tambahan yang seharusnya 90+6 sudah pluit akhir pertandingan, tetapi hingga menit 90+9 baru dihentikan sehingga menguntungkan tim Bahrain yang dapat mencuri gol penyeimbang di menit krusial 90+9 dengan skor 2-2.

Atas keputusan kontroversi wasit asal Oman tersebut mendapatkan komentar pedas dari Ketua Askab PSSI Tanggamus Iskandar Djuned bahwa, seharusnya Timnas Indonesia dapat mencuri 3 point, menjadi gagal karena keputusan wasit yang dinilai curang sehingga posisi Timnas Indonesia yang seharusnya di posisi ke-dua sementara group C dengan nilai 5 menjadi posisi ke-tiga dengan nilai 3.

Namun, Iskandar Djuned menegaskan bahwa pertandingan tersebut harus menjadi pelajaran penting bagi timnas sepak bola Indonesia serta ketua Umum PSSI Erick Tohir.

” Kepemimpinan wasit asal Oman memang membuat kita semua merasa jengkel, bagaimana sepakbola Asia mau maju jika mafia sepak bola masih tumbuh segar di AFC ” komentar Iskandar Djuned.

Saat ditanya oleh awak media terkait peluang Indonesia menuju Pentas Piala Dunia 2026, ketua Askab PSSI Tanggamus Iskandar Djuned mengatakan, Indonesia akan lolos menjadi peringkat ke-3 terbaik di group C sehingga langsung lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

” Kemungkinan lolos timnas Indonesia besar, karena sisa pertandingan group C banyak dilaksanakan di Indonesia sehingga menambah kepercayaan diri dan semangat juang para pemain” tandasnya

Sebagai penutup Ketua Askab PSSI Tanggamus Iskandar Djuned meminta doa kita semua, agar dipertandingan antara China VS Indonesia, timnas Indonesia dapat mencuri 3 angka dengan skor 1-2 sehingga peluang lolos ke piala dunia dapat lebih mudah. (AMR)

Ditandai sebagai