Terputar

Title

Artist


Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes, baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama Indonesia yang bermain di Serie A, Liga Italia. Dalam debutnya bersama Venezia, Jay membantu timnya meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2024

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes, baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama Indonesia yang bermain di Serie A, Liga Italia. Dalam debutnya bersama Venezia, Jay membantu timnya meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada Minggu (25/8/2024).

Dalam laga yang berakhir tanpa gol tersebut, Jay tampil solid di lini belakang. Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, menurunkannya sebagai starter dalam formasi tiga bek bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare.

Idzes bahlan hampir mencetak gol pada menit ke-18 ketika menerima umpan brilian dari Alfred Duncan dalam skema sepak pojok. Menerima bola di depan gawang, Jay melakukan tendangan first time yang sayangnya melambung di atas mistar gawang.

Catatan statistik Serie A, dalam 68 menit permainannya bek naturalisasi berusia 24 tahun itu mencatatkan tiga sapuan, satu cegatan, satu tekel, serta 58 sentuhan. Ia juga mencatatkan 52 umpan dengan akurasi 96%, dua umpan lambung sukses dari empat percobaan, satu kemenangan duel dari empat kesempatan, dan satu kemenangan duel udara dari empat kesempatan.

Pertandingan ini merupakan laga pertama Idzes di Serie A. Sebelumnya, ia absen pada pertandingan pembuka melawan Lazio akibat akumulasi kartu kuning dari babak playoff promosi Serie B. Absennya Idzes memengaruhi pertahanan Venezia yang kalah 1-3 dari Lazio.

Hasil imbang ini membawa Venezia sementara berada di posisi ke-17 klasemen dengan satu poin. Pada pekan ketiga, Venezia akan bertanding di kandang melawan Torino di Stadion Pier Luigi Penzo pada Jumat (30/8/2024) pukul 23.30 WIB.