Terputar

Title

Artist


Hyundai Palisade baru akan hadir dalam waktu dekat. Mobil suv 7 kursi itu punya fitur yang akan membuat pemilik mobil Hyundai Palisade lama iri

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2024

Hyundai Palisade baru akan hadir dalam waktu dekat. Mobil suv 7 kursi itu punya fitur yang akan membuat pemilik mobil Hyundai Palisade lama iri.

Dilaporkan Autopro, Minggu (25/8/2024), fitur baru yang sangat mencolok dari Hyundai Palisade baru adalah lampu utama dan LED berukuran besar. Sebelummya Hyundai Palisde dilengkapi dengan lampu utama yang berjajar dari atas ke bawah dan dikombinasikan dengan LED yang didesain vertikal.

Desainer Hyundai Palisade baru justru melakukan pendekatan yang berbeda. Lampu LED justru dibuat berjajar dan dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Sementara lampu utama dibuat dengan dua bilah yang berpadu dengan LED.

Hyundai Palisade baru akan hadir dengan desain yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. - (DOK/Carscoops)
Hyundai Palisade baru akan hadir dengan desain yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. – (DOK/Carscoops)

“Bagian pencahayaan utama memiliki bentuk dua tingkat yang lebih ramping tepat di sebelahnya. Dapat dilihat bahwa antarmuka lampu depan ini benar-benar baru, belum muncul di model lain dari perusahaan ini dan juga sepenuhnya berbeda dari generasi sebelumnya,” jelas Autopro.

Dibanding penampilan sebelumnya, bodi Hyundai Palisade ini mengingatkan pada Range Rover generasi ketiga (2003-2008). Detail kaca belakang yang miring akan menjadi desain lain Hyundai Palisade baru yang mencuri perhatian.

Banyak rumor menyebutkan bahwa Hyundai Palisade baru akan menggunakan platform baru dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, membantu mengoptimalkan ruang interior, sehingga lebih baik bersaing dengan rival seperti Ford Explorer atau VW Teramont.

Hyundai New Palisade XRT yang serba hitam dengan harga Rp 1,2 miliar. - (HMID/Ist)
Hyundai New Palisade XRT yang serba hitam dengan harga Rp 1,2 miliar. – (HMID/Ist)

Selain itu, Hyundai Palisade baru disebut-sebut akan dilengkapi dengan mesin baru yang memiliki peningkatan mesin yang signifikan. Diperkirakan mobil ini akan memiliki dua pilihan mesin baru, termasuk mesin hybrid 2,5 liter dan mesin V6 turbocharged 3,5 liter, menggantikan mesin 3,8 liter diesel yang saat ini juga dijual di Indonesia.

“Banyak sumber mengatakan bahwa Hyundai mungkin akan memperkenalkan Hyundai Palisade baru akhir tahun ini dan mulai menjualnya pada paruh kedua tahun 2025,” pungkas Autopro.