Terputar

Title

Artist


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan, sedang, hingga deras akan mengguyur mayoritas kota besar di Indonesia

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan, sedang, hingga deras akan mengguyur mayoritas kota besar di Indonesia pada Senin (26/8/2024).

Prakirawan BMKG Ida Pramuwardani mengatakan potensi hujan berintensitas ringan akan mengguyur kota Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Palangka Raya. “Selanjutnya, hujan ringan akan mengguyur, Samarinda, Banjarmasin, Gorontalo, Ambon, Sorong, Ternate, dan Manokwari dengan suhu berkisar 26-29 celsius,” kata dia dilansir Antara.

Sebagian kota lainnya, seperti Medan, Mamuju, Kendari, Merauke, Jayawijaya, Jayapura, dan Nabire akan diguyur hujan berintensitas sedang atau curah hujan lebih 4 mm per jam dengan suhu berkisar 21-27 celsius.

Sementara hujan disertai petir akan terjadi di Padang, Pontianak, Tanjung Selor, Palu dengan suhu diprakirakan berkisar 23-29 celsius. Hujan intensitas deras diprakirakan mengguyur Manado dengan suhu berkisar 24-28 celsius.

Adapun Kupang, Palembang, Yogyakarta, Mataram, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Lampung, Serang, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar diprakirakan cerah dan berawan.