Terputar

Title

Artist


 Polisi di Rumania kembali melakukan penggerebekan di rumah influencer kontroversial Andrew Tate, yang sedang menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan manusia

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2024

Polisi di Rumania kembali melakukan penggerebekan di rumah influencer kontroversial Andrew Tate, yang sedang menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan manusia, pemerkosaan, dan pembentukan organisasi kriminal untuk mengeksploitasi perempuan secara seksual.

Dilansir dari AP, Kamis (22/8/2024), badan anti kejahatan terorganisasi Rumania, DIICOT, menyatakan mereka telah menggeledah empat properti di Bucharest dan Ilfov untuk menyelidiki dugaan perdagangan manusia, perdagangan anak di bawah umur, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, memengaruhi kesaksian, dan pencucian uang.

Juru bicara Tate, Mateea Petrescu, menyampaikan, tim hukum Tate hadir selama penggerebekan. Namun, Petrescu tidak memberikan komentar mengenai tuduhan yang melibatkan anak di bawah umur.

Andrew Tate (37) bersama saudaranya Tristan (36) merupakan mantan atlet kickboxing yang memiliki kewarganegaraan ganda Inggris-Amerika Serikat dan memiliki  jutaan pengikut di media sosial.  Keduanya ditangkap pada 2022 di dekat Bucharest bersama dua wanita asal Rumania. Jaksa penuntut Rumania secara resmi mendakwa keempatnya tahun lalu, tetapi mereka membantah semua tuduhan tersebut.

Andrew Tate dikenal karena pandangan misoginisnya yang diungkapkan secara daring. Sebelumnya, dia telah dilarang dari berbagai platform media sosial karena pandangan misoginis dan ujaran kebencian.

Pada April 2024, Pengadilan Bucharest memutuskan berkas kasus jaksa terhadap Tate dan yang lainnya telah memenuhi kriteria hukum, sehingga persidangan bisa dimulai, meskipun tanggal persidangan belum ditentukan.

Setelah penangkapan Tate bersaudara pada 2022, mereka ditahan selama tiga bulan di tahanan polisi sebelum akhirnya dipindahkan ke tahanan rumah. Mereka kemudian ditahan di daerah Bucharest dan Ilfov. Bulan lalu, pengadilan mencabut keputusan sebelumnya yang mengizinkan Tate bersaudara meninggalkan Rumania selama menunggu persidangan.