Terputar

Title

Artist


Lanal Cilacap Bersama Spotmaral Laksanakan Supervisi Kampung Bahari Nusantara Desa Argopeni Kabupaten Kebumen

Ditulis oleh pada Agustus 22, 2024

Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap bersama Staf Potensi Maritim Angkatan Laut (Spotmaral) melaksanakan Supervisi dan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Argopeni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. (21/08/2024)

Kegiatan yang berlangsung di di Balai Pertemuan Nelayan TPI Pedalen, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, tersebut dilaksanakan untuk melihat dan meninjau langsung perkembangan Kampung Bahari Nusantara di Desa Argopeni.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla dalam sambutannya yang dibacakan oleh Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, S.E., S.H., mengatakan Supervisi KBN merupakan program Nasional yang diselenggarakan TNI AL, dalam rangka meningkatkan kesejahteran masyarakat, khususnya masyarakat pesisir.

Untuk itu, Lanjut Danlanal Kampung Bahari Nusantara mengangkat lima klaster yakni pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan dan pariwisata. Danlanal juga berharap adanya kerja sama yang baik antara Lanal Cilacap dengan Pemerintah Daerah, Lembaga dan Instansi pemerintah maupun swasta.

Dalam kegiatan tersebut Paban IV Komsosmar Spotmaral Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin bersama Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, S.E., S.H., membagikan bahan kontak kepada masyarakat pesisir Desa Agropeni serta melakukan peninjauan ke beberapa tempat yang masuk dalam lima klaster diantaranya Poliklinik Kesehatan Desa (PKD), Wisata alam Pantai Pedalen dan Pembuatan Gula Merah.