Terputar

Title

Artist


Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Semarang

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2024

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Semarang, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang Jl. RE. Martadinata No.12 Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Selasa (20/08/2024)

Danlanal Semarang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla. Selanjutnya Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., akan mengemban jabatan barunya sebagai Danlantamal XI Merauke, sedangkan Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla., sebelumnya menjabat sebagai Paban Ren Sintel Koarmada II.

Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan personil. Oleh sebab itu, pada setiap upacara serah terima jabatan tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial namun juga teriring harapan terwujudnya postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

“Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel, guna memberikan kesempatan kepada personel perwira untuk menduduki jabatan sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru untuk kemajuan organisasi di masa mendatang,” ungkap Danlantamal V.

Lebih lanjut Danlantamal V mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Semarang serta ucapan selamat bertugas di penugasan yang baru.

Perlu diketahui Lanal Semarang sebagai pangkalan yang berkedudukan langsung di bawah Lantamal V mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur TNI AL / TNI yang berada di wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pangkalan, berkonsolidasi ke dalam serta bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, serta terus-menerus membina kemampuannya melalui upaya-upaya serius dengan mensinergikan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksananya tugas dan fungsi pangkalan