Terputar

Title

Artist


WhatsApp menguji fitur baru yang akan dihadirkan untuk aplikasi pesan instan buatan mereka di Android dan iOS. Apakah berupa fitur aman untuk selingkuhan? 

Ditulis oleh pada Agustus 19, 2024

WhatsApp menguji fitur baru yang akan dihadirkan untuk aplikasi pesan instan buatan mereka di Android dan iOS. Apakah berupa fitur aman untuk selingkuhan?

Dilaporkan HT Tech, Minggu (18/8/2024), fitur baru tersebut memang akan membuat percakapan yang berlangsung di WhatsApp lebih nyaman. Fitur itu berupa penambahan tema yang bisa diterapkan di wallpaper dan gelembung teks.

Jadinya, pengguna WhatsApp bisa menentukan tema yang mereka inginkan sesuai dengan penerima pesan yang dikirim. Hanya saja fitur itu dibuat bukan untuk membuat personalisasi penerima pesan seperti selingkuhan atau orang idaman lain.

Ilustrasi WhatsApp. - (News18./News18.)
Ilustrasi WhatsApp. – (News18./News18.)

Disebutkan HT Tech pengunaan tema pada wallpaper dan gelembung teks itu sangat mirip dengan Instagram dan Facebook Messenger. Fitur pemilihan tema dan gelembung teks ternyta sudah ada di Instagram dan Facebook Messenger.

Seperti di Instagram dan Facebook Messenger yang menawarkan tema obrolan lengkap, pengguna WhatsApp dimungkinkan untuk untuk memilih dari berbagai warna polos atau tema artistik untuk setiap obrolan.
Tema-tema ini mengubah baik wallpaper maupun warna gelembung teks, menciptakan tampilan dan nuansa unik untuk setiap percakapan.

Screenshot yang dibagikan oleh publikasi tersebut mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang menguji bagian baru di mana pengguna akan dapat memilih tema obrolan default favorit mereka. Fitur baru ini tampaknya berbeda dari implementasi saat ini di Instagram dan Messenger, karena meminta pengguna untuk memilih tema obrolan default yang bisa diterapkan secara otomatis ke semua percakapan mereka,” terang HT Tech.

Namun, kemungkinan besar WhatsApp akan menyertakan opsi manual di pembaruan mendatang. Jadi pengguna dapat menyesuaikan obrolan individual dan menyelaraskan pengalaman yang lebih baik dengan aplikasi lain yang ada di lingkugan Meta.

“Meskipun tema sebenarnya masih dirahasiakan, dan belum ada bocoran paling baru, bisa dikatakan bahwa WhatsApp sedang bersiap untuk membawa lebih banyak gaya ke dalam obrolan pesan instan andalan mereka,” pungkas HT Tech.