Terputar

Title

Artist


Pemerintah Inggris akan melarang penjualan mobil konvensional atau berbahan bakar minyak (BBM) pada 2030 mendatang. Kendaraan konvensional itu mencakup dua kendaraan

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2024

Pemerintah Inggris akan melarang penjualan mobil konvensional atau berbahan bakar minyak (BBM) pada 2030 mendatang. Kendaraan konvensional itu mencakup dua kendaraan dengan bahan bakar bensin dan diesel.

Mengutip Arena EV, Sabtu (17/8/2024), target ambisius ini awalnya telah ditetapkan, tetapi ditarik kembali oleh Pemerintah Inggris. Namun, akhirnya kembali diterapkan dan menjadi komitmen Inggris untuk masa depan berkelanjutan.

Waktu yang pendek, yakni hanya lima tahun menuju 2023, maka Inggris akan segera beralih ke mobil listrik. Penjualan mobil listrik ditargetkan mencapai seperlima dari penjualan mobil baru di Inggris.

Revolusi kendaraan listrik tengah berkembang pesat, dengan penjualan yang melonjak di sebagian besar wilayah di seluruh dunia.

Meskipun banyak yang skeptis dan berpegang pada gagasan bahwa mesin pembakaran internal masih memegang posisi dominan, masa depan transportasi tidak dapat disangkal lagi terletak pada tenaga listrik.

Sikap tegas Inggris dalam mempercepat transisi ke kendaraan listrik menjadi contoh bagi negara-negara lain.

Hal ini menunjukkan bahwa ambisi dan tindakan tegas sangat penting dalam mengatasi krisis iklim dan memastikan masa depan transportasi yang berkelanjutan.