Terputar

Title

Artist


KOARMADA III GELAR UPACARA MEMPERINGATI KEMERDEKAAN RI KE 79 DI MAKO KOARMADA III

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2024

Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., menjadi inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17 agustus yang diikuti seluruh Parjurit dan PNS Koarmada III yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Salawati Kab Sorong Papua Barat Daya. Sabtu (17/08/2024).

Pada Upacara Bendera 17 Agustus tersebut, Kepala Staf Koarmada III membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dimana Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus tahun ini menjadi sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota, sekaligus keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh Prajurit TNI pada Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini , pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan bahwa TNI sebagai komponen utama dalam Sistem Pertahanan Semesta harus mampu menjadi pelopor perekat kemajemukan bangsa agar Indonesia tetap utuh, kuat dan tangguh.

Kadispen Koarmada III/Ltk Laut (S) Ajik S