Terputar

Title

Artist


DANLANTAMAL I HADIRI AKRS SAMBUT KEMERDEKAAN RI KE-79

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2024

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., bersama Forkopimda Sumatera Utara menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2024).

Acara dimulai pada pukul 00.00 WIB, dengan Irup Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, sedangkan yang bertindak selaku Danup adalah Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Jatnika Setiabudi.

Kegiatan ini adalah suatu bentuk penghormatan, serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela Kemerdekaan RI dimasa lalu.

Pelaksanaan kegiatan selain Pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, juga dilaksanakan prosesi penyalaan obor di makam para pahlawan, dilanjutkan pembacaan do’a dan penghormatan kepada para arwah pahlawan.

(Dispen Lantamal I)