Terputar

Title

Artist


Wing Udara 1 Hadiri Pembukaan Festival Silat Serumpun Kota Tanjungpinang 2024

Ditulis oleh pada Juli 5, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (5/7/2024).
Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo yang diwakili Letda Laut (P) Aufa Mahdy selaku perwira Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 menghadiri pembukaan Seni Silat Serumpun Kota Tanjungpinang di Halaman Tugu Sirih Kota Tanjungpinang kemarin.

Festival Seni Silat Serumpun yang dibuka Arif Fadilah mewakili Gubernur Kepri dan Pj. Walikota Tanjungpinang ini, berlangsung selama 3 hari dimulai dengan pembukaan pada hari Kamis (4/7) dan dilanjutkan sampai dengan hari Minggu (6/7) mendatangkan.

Acara diawali sambutan Pj. Walikota Tanjungpinang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Pj. Walikota Tanjungpinang dilanjutkan dengan persembahan atraksi silat Kolaborasi yang dilakukan oleh para pesilat dan pendekar peserta festival silat serumpun.

Menurut Pj. Walikota, tujuan dari digelarnya festival ini agar dapat mempererat tali silahturahim serta mempromosikan keindahahan budaya silat Kepulauan Riau kepada masyarakat luas dan juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa pencak silat telah menjadi edukasi kultural yang melahirkan generasi pendekar, pemberani dengan semangat patriotisme yang cinta bangsa dan tanah air.