Terputar

Title

Artist


Pengguna iPhone dan iPad punya kabar gembira karena bisa memainkan gim-gim legendaris PlayStation 1 di iPhone. Jadi bagi Anda yang ingin memainkan lagi gim seperti Tekken 3, Tomb Raider 3, Crash Bandicoot, dan Metal Gear Solid kini tidak perlu lagi mencari konsol PlayStation 1.

Ditulis oleh pada Mei 15, 2024

Pengguna iPhone dan iPad punya kabar gembira karena bisa memainkan gim-gim legendaris PlayStation 1 di iPhone. Jadi bagi Anda yang ingin memainkan lagi gim seperti Tekken 3Tomb Raider 3Crash Bandicoot, dan Metal Gear Solid kini tidak perlu lagi mencari konsol PlayStation 1.

Dikutip The Verge, Senin (13/5/2024), saat ini ada aplikasi Gamma yang bisa diunduh oleh pemilik iPhone dan iPad. Aplikasi Gamma itu nantinya berfungsi sebagai emulator untuk memainkan gim-gim PlayStation 1.

“Aplikasi ini memiliki versi untuk iPhone dan iPad dengan dukungan untuk pengontrol Bluetooth dan keyboard, serta skin pengontrol layar yang dapat disesuaikan,” terang The Verge.

Pengguna iPhone dan iPad tidak perlu khawatir akan biaya. Pasalnya Gamma sudah bisa diunduh gratis melalui Apple App Store.

Hanya saja ada catatan khusus dari The Verge mengenai penggunaan Gamma di iPhone dan iPad. Ada beberapa gim PlayStation 1 yang tidak langsung bisa dimainkan menggunakan emulator Gamma.

“Beberapa gim lainnya justru bisa dimainkan dengan baik,” terang The Verge.

Di halaman Apple App Store, Gamma menyebutkan emulator buatan hanya mengumpulkan identifikasi lokasi pengguna. Jadi mereka yang ingin mengunduh Gamma tidak perlu khawatir data-data pribadi dikumpulkan tanpa izin.

Diketahui aplikasi ini juga menggunakan sinkronisasi Google Drive dan Dropbox untuk mencadangkan file permainan.  Beruntungnya, Gamma tidak memerlukan pengguna untuk mencari file BIOS untuk menjalankan gim PlayStation 1.