Terputar

Title

Artist


Faisal Halim, pesepak bola timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, telah menjalani serangkaian operasi. Seorang pejabat sepak bola Malaysia

Ditulis oleh pada Mei 15, 2024

Faisal Halim, pesepak bola timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, telah menjalani serangkaian operasi. Seorang pejabat sepak bola Malaysia, pada Selasa (14/5/2024) mengatakan, pemain klub Selangor ini telah keluar dari ruang perawatan intensif (ICU).

Faisal Halim menderita luka bakar di leher, bahu, tangan dan dada di Distrik Petaling Jaya di luar ibu kota Kuala Lumpur dua pekan lalu.

Pesepak bola berusia 26 tahun yang dijuluki “Mickey”, bermain di posisi sayap kanan untuk klub Selangor dan timnas Malaysia.

“Hari ini, Faisal telah dipindahkan ke bangsal normal dari ICU,” tulis Shahril Mokhtar, wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Selangor di platform media sosial X.

Mokhtar mengatakan, Faisal dalam kondisi stabil.

Pesepak bola populer Malaysia itu mencetak gol penyeimbang ke gawang Korea Selatan yang terpilih sebagai gol terbaik di ajang Piala Asia 2023.

Serangan air keras terjadi tiga hari setelah pemain tim nasional lainnya, Akhyar Rashid, terluka dalam perampokan di luar rumahnya di negara bagian timur Terengganu.

Insiden ketiga terhadap pesepak bola Malaysia terjadi pada Selasa lalu, di mana mantan kapten timnas Safiq Rahim lolos tanpa cedera setelah ia diancam dengan palu dan kaca depan mobilnya dipecahkan oleh dua penyerang.

Serangan misterius ini telah mengejutkan dan membuat marah negara penggila sepak bola ini. Polisi masih melanjutkan penyelidikan dan motif serangan belum diketahui.

Ajang Charity Shield atau pertandingan pembuka Liga Malaysia dibatalkan pada Jumat lalu setelah klub Selangor menolak ambil bagian karena masalah keamanan. Sementara kompetisinya dimulai pada hari Sabtu.