Terputar

Title

Artist


Perwakilan Aliansi Masyarakat Menggugat PTPN7 Way Berulu Kirim Surat Audiensi

Ditulis oleh pada Mei 7, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Datangi Kantor DPRD Kabupaten Pesawaran, Kades Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Fabian Jaya, dampingi perwakilan Aliansi masyarakat menggugat menyerahkan surat permohonan Audiensi dengan ketua DPRD dan Komisi I.

Melalui surat Audiensi nomor : 085/AMM- P/V-2024 kedatangan Fabian Jaya bersama perwakilan Aliansi masyarakat menggugat PTPN7 yaitu Arif Rahmad dan Izzi ke kantor DPRD Pesawaran di Desa Way layap Gedong Tataan ini,nditerima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Toto Sumedi.

Menurut Fabian Jaya, kedatangan dirinya ke kantor DPRD Pesawaran yaitu diminta mendampingi perwakilan Aliansi Masyarakat Menggugat untuk memberikan surat Audiensi kepada Ketua DPRD Pesawaran.

“Kemarin (Senin) malam, perwakilan Aliansi Masyarakat Menggugat memberitahu saya bahwa mereka akan beraudiensi dengan ketua DPRD Pesawaran dan juga Komisi I. Pak Arif Rahman dan saudara Izzy meminta saya untuk mendampingi”, ungkap Fabian Jaya di Ruang kerja Sekwan, Selasa (07/05/2024).

“Ya rencananya sih, hari Jum’at mereka ingin audiensi. Saya sebagai Kepala Desa tentu tidak bisa menghalangi niat mereka”, Tandasnya.

Sementara itu perwakilan Aliansi Masyarakat menggugat PTPN7 Way Berulu, Arif Rahmad mengatakan, kedatang mereka untuk mengirimkan surat Audiensi, nanti akan dihadiri oleh Para ketua enam organisasi yaitu, DPD Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB) Pesawaran, DPD Lira, DPD Lipan, Majelis Penyimbang Adat Pitung Tiyuh Negeri Sakti, FKW-KP serta DPD IWO-I.

“Yang pasti hari Jum’at nanti, ada sekitar sepuluh orang yang datang, karena keterbatasan, ya tentunya kami meminta dukungan penuh kepada Perwakilan kami yang ada sini (DPRD Pesawaran-Red). Untuk itu kami berharap, Audiensi nanti akan di hadiri seluruh anggota Dewan”, harapnya.

Perseteruan antara masyarakat Kecamatan Gedong Tataan khususnya masyarakat Desa Taman Sari dengan PTPN7 Way Berulu terkait perampasan lahan yang dilakukan Perusahaan milik negara hingga kini belum juga selesai.

Untuk Arif Rahmad berharap dengan audiensi nanti, dapat menjadi semangat baru untuk memperjuangkan tanah keluarga mereka.

“Maaf, Untuk isi surat, kami belum bisa membicarakan ini ke publik. Mudah-mudahan, dengan adanya audiensi nanti menjadi semangat serta motivasi Masyarakat Gedong Tataan untuk memperjuangkan tanah leluhur kami yang dirampas oleh oknum-oknum PTPN7 Way Berulu”, tuturnya dengan semangat.

Usai menerima perwakilan Aliansi Masyarakat Menggugat PTPN7 Way Berulu, Sekwan, Toto Sumedi akan segera memproses surat tersebut.

“Kami akan segera merespon surat Audiensi, kita akan langsung menghubungi ketua DPRD Bapak Suprapto serta ketua dan anggota Komisi I yang menanganinya, Insyaallah Hari Jum’at dapat dilaksanakan Audiensi ini”, papar Sekwan itu. (tim)