Terputar

Title

Artist


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa beruntung karena mendapatkan kontribusi gemilang dari sang juara Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister

Ditulis oleh pada April 6, 2024

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa beruntung karena mendapatkan kontribusi gemilang dari sang juara Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister, dalam pertandingan melawan Sheffield United.

Gol spektakuler yang dicetak oleh Mac Allister membantu Liverpool meraih kemenangan 3-1 di Anfield pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut, Mac Allister mencetak gol pada menit ke-76 dengan tendangan keras yang menggetarkan gawang Sheffield United, saat skor sebelumnya masih imbang 1-1.

Performa apik Mac Allister berlanjut dengan kontribusi gol dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris, mencatatkan tiga gol dan empat assist.

“Dia pemain yang sangat penting bagi kami, benar-benar anak yang luar biasa,” kata Klopp, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub pada Jumat (5/4/2024).

“Saya bertemu dengan ayahnya setelah pertandingan, dia mengucapkan ‘terima kasih’, saya menjawab ‘gracias‘! Itu adalah percakapan singkat kami. ‘Hola‘ juga saya katakan, dan kemudian berakhirlah bahasa Spanyol saya,” tambahnya.

“Mac Allister adalah pemain luar biasa, anak yang luar biasa. Kami sangat beruntung memiliki dia di Liverpool,” lanjut Klopp.

Gol yang dicetaknya melawan Sheffield membuat Mac Allister telah mengoleksi empat gol dan lima assist di Liga Inggris musim ini, atau enam gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Ketika ditanya tentang posisi ideal Mac Allister, Klopp menyatakan bahwa gelandang Argentina itu mampu bermain baik sebagai nomor 6 atau gelandang bertahan, maupun sebagai nomor 8 yang menunjukkan stabilitas baik dalam serangan maupun pertahanan.

“Jika kita bicara mengenai Mac Allister dan apakah dia lebih cocok bermain sebagai nomor delapan atau nomor enam, itu adalah dua hal yang berbeda untuk diperbincangkan,” ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman ini juga memuji kemampuan Mac Allister bertahan. Performanya menjawab keraguan semua orang, “Apakah dia bisa menjadi gelandang bertahan seperti itu?. Dalam posisi lain, dia juga bisa memberikan dampak yang sama,” tambahnya.