Terputar

Title

Artist


Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun C Sasmi merasa bangga mendapat kepercayaan menjadi tamu istimewa di acara TV The Voice Kanada dan The Voice Italia

Ditulis oleh pada Maret 22, 2024

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun C Sasmi merasa bangga mendapat kepercayaan menjadi tamu istimewa di acara TV The Voice Kanada dan The Voice Italia.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu meyakini penampilannya ini menjadi bukti kalau industri musik dunia terus berkembang dan tidak hanya dikuasai oleh musisi asal Eropa dan Amerika saja.

“Penampilan tersebut direkam beberapa hari lalu, dan mereka siarkan pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga beberapa orang bertanya-tanya apakah saya memiliki bakat telekinesis. Ini menjadi bukti industri musik dunia terus berkembang dan tidak hanya jadi monopoli musisi artis Eropa dan Amerika saja, tetapi musisi Asia juga bisa sukses bila memang berjuang demi kariernya,” tutur Anggun saat melakukan live Zoom, Kamis (21/3/2024).

Anggun menilai kebanggaan terbesarnya adalah di acara tersebut membicarakan soal Indonesia.

“Kebanggaan terbesar saya bukanlah disambut seperti superstar di lokasi syuting The Voice Canada, tetapi acara ini berbicara tentang Indonesia, tentang budaya Indonesia, dan membuat orang ingin datang ke negara yang indah ini,” tandasnya.