Terputar

Title

Artist


Audi, perusahaan otomotif asal Jerman mempercepat pengembangan mobil listrik kelas rakyat atau entry level yang rencananya diluncurkan pada 2027

Ditulis oleh pada Maret 22, 2024

Audi, perusahaan otomotif asal Jerman mempercepat pengembangan mobil listrik kelas rakyat atau entry level yang rencananya diluncurkan pada 2027. Mobil tersebut dianggap setara dengan model A3 dan Q3 versi listrik.

Dikutip dari Autocar, Rabu (20/3/2024), CEO Audi Gernot Dollner, mengungkapkan mobil listrik tersebut dalam tahap pengembangan selama 3 tahun. “Ini sebagai upaya perusahaan bersaing dengan merek asal Tiongkok,” kata dia.

Dollner tidak memberikan detail spesifik mobil listrik Audi ini. Dia hanya menyebut sebagai model elektrik di bawah Q4 e-tron yang akan menjadi konsep kendaraan menakjubkan dan diproduksi di Ingolstad, Jerman.

Mobil entry-level Audi tersebut diperkirakan akan berbentuk crossover, bukan hatchback konvensional.  Mobil ini akan menjadi pendamping bagi model Q3 versi konvensional.

Dollner menegaskan mobil listrik ini tidak akan menjadi penerus langsung dari model A1, meskipun ukurannya tidak sampai 4 meter. “Kami tidak akan memiliki penerus A1 atau Q2, tetapi dengan adanya model segmen di bawah Q4 dan A3, mobil tersebut akan menjadi entry-level bagi Audi,” kata Dollner.

Dollner masih merahasiakan nama resmi untuk mobil tersebut. Namun, Audi biasanya menggunakan nomor genap untuk mobil listrik dan nomor ganjil untuk mobil konvensional.