Terputar

Title

Artist


Lanudal Juanda Siap Sukseskan Pengamanan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2024 dan Audit ICAO USAP-CMA.

Ditulis oleh pada Maret 21, 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (21/3/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Juanda, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani menyatakan kesiapan jajarannya dalam pelayanan, operasional dan posko pengamanan Bandara Internasional Juanda menghadapi periode libur lebaran Tahun 2024 dan kesiapan Audit ICAO USAP-CMA pada 25 Juni hingga 5 Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Danlanudal Juanda pada Rapat Koordinasi Airport Security Committee (ASC) 2024 yang digelar di Graha 1 AP II pada Kamis (21/3/2024).

Menurut Danlanudal Juanda, Bandara Internasional Juanda sebagai salah satu akses vital gerbang masuk wilayah Jawa Timur harus berbenah terkait kesiapan pelayanan, operasional dan pengamanan Bandara Internasional Juanda pada periode libur lebaran Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan Airport Security Committee (ASC) merupakan wadah penyampaian informasi antar unsur dan stakeholder terhadap ketentuan dan prosedur keamanan di Bandar Udara Internasional Juanda, serta sebagai wujud bentuk koordinasi, memberi saran dan masukan tentang hal-hal yang terkait dengan operasional, pelayanan dan keamanan penerbangan.

Rapat koordinasi ini sarana memperkuat koordinasi dalam hal antisipasi/pencegahan dan penanggulangan tindakan yang dapat mengganggu Keamanan penerbangan di Bandara Udara Internasional Juanda.

“Komitmen Lanudal Juanda sebagai Leading Sector dan coordinator pengamanan di Wilayah Bandara Juanda sebagai Bandara “Enclave Civil”. Dalam hal ini, siap mendukung kesuksesan dan kelancaran Pengamanan kegiatan Posko Angkutan lebaran Tahun 2024 dan kesiapan audit ICAO USAP-CMA pada 25 Juni sampai 05 Juli 2024 terkait pengamanan dan pengendalian akses di daerah keamanan terbatas di Wilayah Bandara Internasional Juanda,” ungkapnya.

Koordinasi kesiapan tersebut dihadiri oleh Dandenpom Lanudal Juanda, Dansatgaspam Bandara Juanda, Pasops Satgaspam Bandara Juanda, Kasat Pengamanan Lanudal Juanda dan juga dihadiri oleh seluruh perwakilan unsur-unsur dan stakeholder Terkait dalam komunitas Bandara internasional Juanda.