Terputar

Title

Artist


Komandan Lanudal Juanda Pimpin Sertijab Pasops dan Karumkital Lanudal Juanda

Ditulis oleh pada Maret 21, 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (21/3/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua posisi strategis dijajarannya yakni, Perwira Staf Operasi (Pasops) serta Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) Dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda yang digelar di Loby Mako Lanudal Juanda, Kamis (21/3/2024).

Jabatan Pasops diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Febriyanto Adi Nughroho, Kepada Mayor Laut (P) Dani Widjanarka, Sedangkan Karumkital Dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda diserahkan Mayor Laut (K) Dr. Krisbanu Winatasasmita, Kepada Mayor Laut (K) Dr. Bangun Pramujo.

Dalam amanatnya Komandan Lanudal Juanda mengatakan bahwa Sertijab adalah sebuah peristiwa yang sering terjadi dalam suatu organisasi, yang mengandung makna penting dan strategis, diantaranya sebagai bagian dari tour of duty and tour of area bagi pejabat yang bersangkutan.

Sertijab ini, juga merupakan penjabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personel TNI Angkatan Laut sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan di jajaran Lanudal Juanda.

Jabatan ini lanjutnya, merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, kembangkan hal-hal positif untuk mencapai keberhasilan tugas.

“Tingkatkan segala kemampuan dan pengetahuan yang saudara miliki agar dapat mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan,” tegasnya.

Usai prosesi penyerahan jabatan, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diikuti seluruh Perwira Staf di jajaran Lanudal Juanda.