Terputar

Title

Artist


Danlanal Cilacap Bersama Forkopimda, Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Ditulis oleh pada Maret 20, 2024

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M. Tr. Opsla., bersama Forkopimda melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono di Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi dan makam mantan Bupati Cilacap di TPU Karangsuci, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah. Rabu (20/03/2024).

Nampak hadir pada kegiatan ziarah, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, A.P., M.M., Pj. Sekda Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacap, Kasatpolair Polresta Cilacap dan Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Cilacap.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke- 168 Kabupaten Cilacap, sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pendahulunya.

Pj Bupati meletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan TMP Surengrono Jeruklegi sebagai simbol penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya Danlanal Cilacap bersama para pimpinan daerah melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan. Setelah berziarah di TMP Surengrono, rombongan menuju TPU Karangsuci di Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah untuk berziarah ke makam mantan Bupati Cilacap.

Mantan Bupati Cilacap yang dimakamkan di TPU Karangsuci yakni Bupati Cilacap pertama, R. Tumenggung Cakrawedana II, Bupati Cilacap kedua dan ketiga Raden Mas Tumenggung Cakrawedana III dan IV, serta makam Bupati Cilacap keempat dan kelima yakni Raden Mas Adipati Tjakrawedaya dan Raden Mas Adipati Ario Tjokrosewoyo