Terputar

Title

Artist


UV Hyundai Creta electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik tertangkap kamera berada di jalanan negara asalnya, Korea Selatan (Korsel) dengan balutan kamuflase

Ditulis oleh pada Maret 18, 2024

SUV Hyundai Creta electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik tertangkap kamera berada di jalanan negara asalnya, Korea Selatan (Korsel) dengan balutan kamuflase.

Melansir GaadiWaddi Senin (18/3/2024), Hyundai Creta memang jadi SUV terlaris di India hingga model facelift-nya juga telah resmi mengaspal. Tak hanya itu, Creta N-Line juga telah diluncurkan di India.

Berdasarkan popularitas nama Creta yang laris manis itu, Hyundai bersiap meluncurkan Creta EV di 2024.

Creta EV memang telah beberapa kali tertangkap kamera di India dan kali ini spy shoot mobil itu terungkap dari negara asalnya.

Dari foto itu terlihat Creta EV menggunakan velg aero-efisien khusus EV baru yang tampak berukuran 17 inci. Creta EV akan mengambil base dari Creta facelift terbaru, tetapi ada beberapa perubahan untuk menunjukan identitas EV.

Seluruh grill depan Creta EV tampak tertutup penuh dan di depannya terdapat lencana EV. Sementara port pengisian daya di pasang di bumber depan.

Masuk ke dalam kabin, Creta EV akan mirip seperti pendahulunya. Namun, yang berbeda hanya kenop perseneling dan sorotan khusus EV pada trim dashboard dan beberapa bagian lain.

Berbicara tentang powertrain, laporan media menunjukkan bahwa Creta EV akan mengambil daya dari baterai 45 kWh dan jangkauan yang diklaim akan mencapai sekitar 450 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Paket baterai akan diproduksi oleh LG Chem dan akan mendukung pengisian cepat DC bersama dengan sistem regen multi-mode untuk efisiensi yang lebih baik.

Untuk motor listrik, Creta EV akan diambil dari dari Kona EV yang disetel mampu menghasilkan tenaga 138 bhp dan torsi puncak 255 Nm. Namun, ini hanyalah spekulasi dan rincian lebih lanjut akan diungkap dalam waktu dekat.