Terputar

Title

Artist


Pekan ke-29 Serie A atau Liga Italia 2023-2024 akan menyajikan grande partita Inter Milan vs Napoli di Stadion Giuseppe Meazza

Ditulis oleh pada Maret 17, 2024

Pekan ke-29 Serie A atau Liga Italia 2023-2024 akan menyajikan grande partita Inter Milan vs Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Laga Inter vs Napoli menjadi penting untuk kedua tim setelah sama-sama terluka pada babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Napoli harus mengubur mimpi lebih dulu di Eropa setelah ditaklukkan Barcelona 3-1 (agregat 4-2) di Stadion Olimpiade Lluis Companys. Nasib serupa dialami Inter karena juga mengalami kekalahan di Spanyol. Pada babak 16 besar UCL, I Nerazzurri kalah adu penalti 3-2 dari Atletico Madrid (agregat 3-3).

Kedua hasil tersebut sekaligus menandai tersingkirnya wakil Italia di kompetisi elite benua biru musim ini. Selain demi move on dari kompetisi Eropa, pertandingan Inter vs Napoli menjadi kian krusial karena kedua raksasa tersebut sangat membutuhkan tiga poin.
Tripoin bagi Inter artinya akan membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu semakin dekat untuk menjuarai Serie A. Lautaro Martinez dkk saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 75 poin dari 24 kemenangan, 3 seri, dan hanya sekali kalah.

I Nerazzurri, julukan Inter, hanya butuh minimal 15 poin tambahan untuk mengunci gelar juara Serie A ke-20 mereka. Sebab, poin maksimal yang bisa diraih pesaing terdekat sekaligus tetangga Inter, AC Milan, adalah 89 poin.

Di sisi lain, tiga poin krusial bagi sang juara bertahan Napoli untuk setidaknya mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.
Tim berjuluk I Partenopei tersebut saat ini bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan torehan 44 poin, selisih 10 poin dari Bologna di tempat keempat. Musim ini, Inter dan Napoli telah melakoni dua pertemuan dengan I Nerazzurri keluar sebagai pemenang.

Pertemuan pertama dimenangkan Inter dengan skor 3-0 pada laga Serie A di Stadion Diego Armando Maradona. Kemudian, pasukan Inzaghi merebut Piala Super Italia 2023-2024 setelah menekuk Napoli 1-0.

Prediksi Susunan Pemain Inter vs Napoli
Inter (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

Prediksi Inter vs Napoli
Inter vs Napoli 1-0 (Whoscored)
Inter vs Napoli 2-1 (Sportskeeda)
Inter vs Napoli 2-1 (Sportsmole)