Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Amal Ibadah Ramadhan, Lanudal Kupang Gelar Tadarus Al-Qur’an

Ditulis oleh pada Maret 14, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (14/3/2024).
Guna meningkatkan iman dan taqwa di Bulan Suci Ramadhan, Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, khususnya yang beragama muslim melaksanakan kegiatan rutin Tadarus Al Qur’an bertempat di Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang, Kamis(14/3/2024).

Tadarus tersebut selain dilaksanakan rutin malam hari setelah sholat taraweh, juga dilaksanakan siang hari selesai sholat Dzuhur berjamaah.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Rohani Islam (Parohis) Letda Laut (E) Amsuki, diikuti seluruh personel muslim Lanudal Kupang.

Menurut Danlanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, selain untuk mengisi waktu, tadarus juga merupakan ibadah bernilai tinggi yang dapat mendatangkan banyak manfaat apabila rutin diamalkan.

Pembacaan tersebut secara bergantian seluruh anggota membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan diharapkan bisa mengkhatamkan beberapa kali bacaan Al Qur’an di bulan yang penuh berkah ini.

Tujuan dilaksanakannya tadarus Al Qur’an ini lanjut Danlanudal, adalah untuk mendapatkan rahmat Allah SWT, serta memperbaiki bacaan Al Quran, menggalakkan gemar membaca Al Qur’an bagi anggotanya sehingga dengan membaca, memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkan.

“Membaca ataupun mendengarkan lantunan bacaan Al-Qur’an pada Bulan Suci Ramadhan memiliki keutamaan berupa dilipat gandakannya pahala dari setiap huruf yang dibaca,” terangnya.